Kenapa Harus Membuat Blog di Wordpress.org

17

Posted on : 8:18 AM | By : Zamahsari | In : ,

membuat blog di wordpressMenuangkan ide, gagasan dan apapun yang ada dibenak anda lewat media apapun sah-sah saja.. Membuat blog di Wordpress.org sampai sekarang masih menjadi yang terfavorit bagi para internet marketer dan blogger. Ibarat motor, saya ibaratkan motor Honda yang sampai sekarang mengusung motor empat tak yang SEO friendly eit environment friendly…

Sebenarnya saya sih nggak terlalu wordpress mind.. lha wong saya pengguna setia blogspot sejak Desember tahun lalu. Namun saya juga harus fair menyampaikan bahwa wordpress.org memilki kelebihan dibanding dengan blogger.com. Namun semua tidak ada artinya kalau pengemudinya nggak mumpuni. Motor bagus bisa jadi lembek dan kurang bertenaga.. :sleep:


Saya di sini sih nggak ngomong kelebihan membuat blog di wordpress.org maupun kekurangannya di blogspot karena saya bukan pakar di bidang itu, namun saya hanya share pengalaman saya menggunakan Wordpress yang baru lahir dengan tema belajar SEO sebagai berikut:

1. Pluging yang memanjakan blogger

Bagi pengguna blogger.com pasti agak asing dengan istilah plugin, lha wong memang nggak ada… plugin saya ibaratkan sebagai tool pendukung untuk memaksimalkan kerja mesin wordpress agar lebih cantik dan bertenaga untuk merebut simpati pengunjung dan Search Engines. Ada ratusan bahkan ribuan mungkin plugin yang dapat anda pilih sesuai dengan selera. Namun dilemanya juga ada, yaitu apabila kemeron dengan memasang banyak plugin, yang terjadi malah sebaliknya, motor wordpress jadi agak letoy..:tsk:

Dengan adanya plugin ini anda dapat dengan mudah mengganti theme (template, beda ya?? Sedikit boleh ya) dan tersedia ribuan free theme (gratis) dan premium yang dapat anda pilih. Dan salah satu plugin hampir wajib seperti all in one SEO yang benar-benar membuat kerja kita lebih ringan dalam optimasi SEO (kata para pakar).

2. Tags
Ini juga nggak ada dalam blogger.com. Menurut Wikipedia tag adalah:

Terjemahkan sendiri ya.. he..he.. intinya adalah bahwa tag merupakan keywords tambahan (additional) yang disematkan pada satu informasi yang gunanya untuk membantu agar informasi tsb (posting) dapat dengan mudah ditemukan lewat browsing dan searching.

Di wordpress anda dapat menulis beberapa tags dengan kata kunci yang anda bidik. Banyak juga nggak apa2 he…he..

Kenapa kok dengan tag artikel mudah ditemukan??

Menurut saya ini ya:

Sekarang anda masuk ke kotak pencarian google dan tulis site:http://domainanda.blogspot.com dan kemudian hitung berapa halaman yang terindex google dan bandingkan dengan jumlah artikel anda di blogspot…
Misalnya artikel anda 100, maka berapa yang terindex? 105 atau 110 atau dll..

Berikutnya anda gunakan wordpress dan tulis di kotak pencarian site:http://domainanda.com dan lakukan seperti perintah sebelumnya..!

Gimana sudah tau bedanya kan??
Begini dengan jumlah posting yang sama, misalkan 100 artikel, worpress dapat menempatkan lebih banyak yang halaman yang terindex bahkan bisa 4 kali lipat berarti 400 lebih halaman terindex sedangkan untuk blogger paling banter hanya 110-120.. Jauh kan bedanya…

3. Peluang monetasi lebih banyak
Kalau dengan Wordpress saya belum berpengalaman.. namun dengan blogspot berkali-kali saya terkendala untuk jadi member karena pihak advertiser mensyaratkan blog harus dari TLD (top level domain) dan wordpress.. dan biasanya dari perusahaan yang bagus.

Dan masih banyak lagi .. dan silahkan anda share di sini saja.. karena kalau dijabarkan terus bakalan panjang banget… mohon dukungannya dalam kontes stop dreaming start action ya..

By -- zam


Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (17)

Wordpress berbayar is the best mas zams! Hehe, itu kalau saya lho.. :)

@habibie reza= nyerah deh saya..:~

makin dahsyat aja nih ilmunya mas zams....mantab bro...congrats juga dah di hal pertamax yaa....saya dukung...hehehe...

@agung jatnika=terima kasih Mas Agung.. dan ditunggu support realnya ge..he.. :x

Betul mas zams, dengan power dari wordpres.org tentunya kita akan mendapatkan hal yang berbeda dibanding blogger.

Tapi menurutku wordpress yang berbayar sih sangat oke, tapi yang gratisan...ampun dah...sungguh sangat sensitif. Gak mau diajak untuk kontes SEO dan bisnis. Benar gak mas?

@sumartono=betul mas Sum yang gratisan enaknya buat untuk nulis2 aja atau buat blog dummy..untuk support blog utama..

kalau blogspot kita optimalkan seperti wordpress.org apa nggak bisa Mas, banyak juga saya liat blogger asing mereka pada pake blogspot (bkn gratisan lho) dan blognya kreatif banget....

@Rudy= itu yang namanya custom domain mas..di Indonesia juga banyak, yang terkenal seperti o-om.com dan blogguebo.com.. namun ya itu tadi.. klo menurut saya ada settingan yang nggak ada di blogger karena mesinnya kan tetep blogger.com, contohnya seperti di atas: yaitu tag, plugin. Kalau sekelas o-om, saya kira nggak terlalu bermasalah...coba deh tanya o-om he..he..

Link SEO-nya dah nempel di BISNIS GURU Mas. Semoga Pada hari H tetap bertahan di halaman 1, Amiiinnn...amiinnn...

Wordpress..??....hmmm...enak mana yah sama custome domain? auk ahh...

@Umar Puja Kesuma= pertama terima kasih banyak atas support dan doanya.. tak jaga deh supaya nggak melorot..siap begadang :@
Kedua.. Ya kalau eman-eman custom domain juga boleh mas.. tapi kalau saya sih tambah blog aja..

yang harus penting siapa yang ada dibelakang kameranya...

@dadang firdaus= itu memang betul mas dadang.. selamat ya dengan custom domainnya

Wordpress is powerfull mas... mantap pokoke..he..he..

Pengoperasionalannya juga ngga ribet dan mudah diutak-atik ya..

Mengembalikan jati diri bangsa

Wordpress.org memang oke punya!

penting banget tuh mas..yang seo friendly..
thanks infonya..
kunjungi blogku..thanks

terimakasih infonya. Jangan lupa kunjungi blogku ya

artikel yang cukup menarik dan bermanfaat buat newbie seperti saya
thanks infonya gan

Post a Comment