Mengapa Tidak Custom Domain Blogspot?

18

Posted on : 4:07 PM | By : Zamahsari | In : ,

custom domain blogspotApa sih sebenarnya pengertian custom domain blogspot atau blogger.com? Menurut Agus Ramadhani (o-om.com) :

“Custom Domain merupakan nama domain pilihan yang bisa digunakan sebagai alternative menggantikan nama blog kita di blogger.com (blogspot). Kita bisa menggantikan alamat namablog.blogspot.com dengan namablog.com atau .net, .info, .org, web.id, atau dengan nama domain lainnya.”


Intinya bahwa custom Domain Blogspot yaitu penggantian domain dari blogspot ditransfer ke TLD (top level domain), jadi yang diganti bisa nama domainnya saja atau kalau perlu ditambah hostingnya juga.

Sebenarnya bisa saja sih saya custom domainkan, tetapi tidak saya lakukan dan saya milih nambah blog baru yaitu blog belajar SEO dengan naungan wordpress.org dengan alasan sebagai berikut:

1. Blog bisnis terikat kontrak dengan iklan (advertiser)
Memang baru dua iklan yang masuk ke blog bisnis online ini yang semuanya dari jualan links yaitu ask2link dan linkworth, namun saya harap satu saat bisa nambah lebih dari itu.

2. Blog bisnis bisa sebagai blog dummy dengan PR 3.
Tidak bisa dipungkiri dengan blog belajar SEO yang baru yang masih bayi, maka otomatis saya akan memberikan perhatian lebih supaya tumbuh sehat dan dewasa. Dan blog bisnis online ini akan mensupport 100% bagi pertumbuhannya.

3. Diblogger tidak mbayar (alias gratis)
Sudah enak-enak gratis dan menghasilkan kok malah repot custom domain blogspot, ya kalau bisa malah ditingkatkan agar bisa lebih baik ke depannya.

4. Ingin suasana baru di wordpress.org
Klo blog wordpress gratisan sih punya juga, namun nggak begitu ke urus. Nah dengan blog belajar SEO dan bisnis internet, saya berharap lebih bisa maksimal karena beberapa kelebihannya, kita buktikan saja nanti.. apa memang begitu??

Tapi semuanya juga kembali ke masing-masing individu, apakah mau seperti saya nambah blog, atau cukup di blogspot atau mau custom domain.... dan tidak ada larangan dan kewajiban..

Untuk blog bisnis online ini, akan ada posting sebagaimana biasa, dan akan saya banyakin tutorial blogspot maunya sih seperti punya kang rohman.. wk..wk.. kejauhan kali ya.. Nggak apa-apalah mimpi setinggi langit sebelum di Stop Dreaming Start Action.. he..he..

Bagi anda yang butuh informasi custom domain blogspot bisa download di sini.

By zam


Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (18)

Mungkin saya tidak tertarik ke custom domain blogspot. Tapi jangka pendek ini rencana akan beralih ke hosting bayar saja, maksudnya biar lebih tanggung jawab terhadap blog saya.

Sebab pengalaman pribadi saya, dengan hosting gratisan blog kadang jadi tidak terurus. Mudah-mudahan dengan hosting bayar jadi lebih berbeda hasilnya.

Tidak lupa saya ucapkan selamat untuk zamahsari.com Semoga Mas Zams semakin sukses dalam menerjuni bisnis internet ini.

@Sumartono=yup ditunggu perpindahannya Mas Sum.. semoga cepat teralisasi.. dan sukses selalu untuk Mas Sum

Wah selamat ya mas zams, semoga tambah maju dengan blog barunya...

salam sukses

@Peluang Bisnis | Ricky = terima kasih mas ...

Yah, kadang bagi beberapa orang, custom domain terutama yang dotcom kadang punya arti tersendiri.

memang bener...
lebih enak gartisan :)

Saya sudah ada panduannya seputar custom domain dari o'om. Baru saya baca sekilas sich, cuma yang masih jadi pertanyaan. Apakah domain hasil custom dikenakan biaya sebagaimana membeli domain?

@anthony Harman= betul mas Anthony memang tidak ada larangan untuk buat blog baru. apalagi yang nggak mau ngulang lagi dari awal..

@daniel=he..he.. tau aja nih mas Daniel
@Umar Puja Kesuma=kalau nggak beli domain trus gimana mengkustomnya mas Umar.. he..he..

wah mantab ne bro

hiks.. mas, kontera ku gak diapprove nih... huwaaa............

@mark=terima kasih mas mark
@Mas Hengky=kurang menyan kali mas.. :$

mau liat yang barunya ah

@dadang firdaus=silahkan kang Dadang..

Mantap mas..saya juga ada ebooknya nih..

http://handokotantra.com/ebook-gratis-panduan-custom-domain-blogspot.html

Asli rilisan saya lho mas..he..he..

Maampir dulu ke blog belajar seo...sekalian mau belajar seo...he..he.. Oya mas..selamat ya..posisi di kontes SDSA udah peringkat 5..jangan lupa nih pestanya ntar klo dapet hadiahnya..he..he..he..

@handoko= pasti pesta menang nggak menang.. rayai pesta bersama orang tua dan anak dan tetangga teman2 dll .. kan hari raya setelah itu hee.he..but terima kasih.. ada rilisannya juga nih.. sip deh nanti bisa untuk panduan saya klau gitu

setuju mas, aku juga masih menikmati blogspot.com (gratis n g ada batasan mau upload2 gambar). Pi juga g mau kalah pengen nyobain hosting sendiri n domain sendiri pakai wordpress.com....(bikin blog lagi)

Kayaknya jadi bahan pertimbangan ni buat custom domain.

Post a Comment