Apakah Ada Yang Sia-Sia Dalam Perjalanan Hidup Anda??

5

Posted on : 3:07 AM | By : Zamahsari | In : ,

tidak ada yang sia-sia
Ada rasa gregetan dalam satu minggu kemarin karena keterbatasan waktu untuk online yang disebabkan masalah koneksi internet yang sempat macet beberapa hari dan komputer yang harus diinstall ulang. Untuk mengakalinya harus bolak-balik ke warnet dan ujungnya terpaksa absen menyapa teman-teman blogger. Alhamdulillah saat artikel saya tulis semua sudah beres…

Kembali ke artikel..
Apakah Ada Yang Sia-Sia Dalam Perjalanan Hidup Anda yang sudah berlalu karena berliku dan kadang-kadang malah keluar dari jalan yang lurus.


Setiap orang pasti mengalami pasang surut dalam hidup termasuk saya dan anda. Sebagai manusia biasa, saya sendiri juga mengalami hal yang sama dan kadang menyesal kenapa dulu saya memutuskan dan melakukan ini dan itu dan bahkan pada saat itu sebenarnya saya sadar bahwa apa yang saya lakukan mungkin akan berdampak buruk dalam hidup saya, tetapi kenapa tidak bisa menolaknya.

Ada satu cerita menarik ketika sedang mununggu install computer dari teman ngobrol yang sebut saja namnya Mas Heru: Tiba-tiba Mas Heru ini mengatakan kepada saya di tengah-tengah obrolan kami bahwa apa yang sudah kita lakukan tidak pernah sia-sia dan pasti berguna pada suatu saat nanti..

“Dulu Mas” kata Mas Heru: “Saya pernah dipaksa orang tua dan Kakak saya sekolah di jurusan Bahasa Inggris padahal sama sekali saya nggak menyukainya, karena saya hanya suka menggambar”


Kakak sayalah yang mendaftarkan saya ujian masuk UMS Jurusan Bahasa Inggris dan memberi upah kepada saya 10.000 apabila saya mau ikut tes .. Karena tidak serius..pada saat ujian saya bertaruh dengan teman-teman bahwa siapa yang keluar ruang ujian kurang dari 10 menit maka ia akan mendapatkan uang taruhan. Memang sih sudah saya rencanakan untuk segera keluar ruang ujian karena berharap tidak lulus tes masuk dan menang taruhan, dan itulah yang memang terjadi.. saya pun menang. Namun karena takdir saya atau bagaimana, saya malah keterima masuk di UMS dengan nilai baik dan terpaksalah harus menjalani kuliah tersebut dan bisa dibayangkan betapa nggondoknya saya waktu itu..

Tahun pertama.. nggak terhitung lagi berapa kali mbolos dan malas-malasan kuliah. Namun, setelah satu tahun, saya akhirnya mau belajar.. bukan untuk mengharapkan nilai bagus akan tetapi bagaimana supaya cepat selesai dari kuliah kalau bisa 4 tahun.. nggak peduli berapa nilai yang saya peroleh. Di samping itu, karena saya suka nggambar.. saya justru sering berteman dan belajar memperdalam bagaimana menggambar dan menyetting lewat computer.

Singkat cerita kuliahpun akhirnya kelar sesuai rencana dan untuk melampiaskan kesenangan saya, saya pun kuliah lagi di jurusan yang saya senangi itu dengan biaya sendiri dari hasil nggambar saya waktu itu.

Nggak tahu kenapa setelah lulus saya justru nggak mendapatkan pekerjaan sesuai minat saya selain di Bali, setiap kali pulang ke Jawa pasti ada aja order yang akhirnya harus balik lagi ke sana. Karena Bali itulah, maka perusahaan saya sering mendapat order dari bule dan mau nggak mau saya yang harus maju dan saya merasa beruntung mengapa dulu kakak dan orang tua saya maksa saya kuliah di Jurusan Bahasa Inggris, kok bisa begini ya.. perjalanan hidupku..


Cerita tersebut memang sederhana dan saya potong di situ.. namun berkaca dari cerita singkat di atas, janganlah pernah kita menyesal tentang apa saja yang pernah kita lakukan entah itu baik atau buruk sekalipun. Sebagai manusia kita kadang tidak memiliki kekuatan untuk menolak apa yang sudah terjadi dan tidak ada baiknya menyalahkan dan mengutuk sejarah yang sudah terjadi. Tugas kita adalah mengambil hikmah dan pelajaran dari semua perjalanan hidup kita di masa lalu untuk menjadi lebih baik di masa mendatang…dan jangan lupa untuk tetap bersyukur atas karuniaNya.. oke nyundul dulu stop dreaming start action ya..

by -- zam


Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (5)

Apa yang sudah terjadi pada diri kita itulah yang dinamakan takdir. Kita tidak boleh menyesalinya namun bisa mengambil hikmahnya. Dan pada sesuatu yang belum terjadi kita wajib berusaha. Karena Allah SWT tidak akan merubah nasib kita jika kita tidak mau merubahnya.

Terimakasih atas kunjungannya dan itu juga sesuatu yang sangat bermanfaat untuk saya tentunya, seperti yang mas uraikan di atas tidak ada yang sia sia pasti ada hikmah di balik peristiwa ibarat kata walau cuma sekedar berkunjung ke Blog teman, siapa tahu ada info yang menarik dan bermanfaat, nice artikel Mas Zam, salam sukses selalu dan semoga kesuksesan selalu menyertai Blog Bisnis Online, amin

Tidak ada yang serba kebetulan dalam hidup ini, semuanya telah dirancang sedemikian rupa dengan skenario yang tertata rapi dan berliku. "Kebodohan" dan kelemahan kita sebagai manusia lah yang membuat kita tidak bisa menerima setiap penggalan skenario pada saat itu. seiring dengan waktu, perlahan mulai kita sadari bahwa setiap penggalan yang kita sesali dan umpati dulu, telah berbuah manis saat ini.

salam mas...

@sumartono=betul pak Kyai..memang manusia hanya bisa berusaha sekuat tenaga dan akhirnya semua harus diterima dengan rasa syukur..ya nggak mas Sumartono
@BlogBisnisMuklis=Terima kasih kunjungannya juga mas Muklis..tidak ada yang sia2 dari perjalanan sejarah manusia termasuk terburuk sekalipun ..sukses Mas Muklis
@Berry Devanda= Yup betul Mas Berry.. manusia memang kurang sabar dalam perjalanan hidup yang kadang buruk menurut dia namun belum tentu menurut Allah..

e2r63k6n38 s0p33w9f29 d0v54d0r12 o6u74h9f56 y2b41a0u44 r6h01e2t33

Post a Comment