13 Hal Yang Akan Membuat Blog Menjadi Sukses - part 3

17

Posted on : 8:00 PM | By : Zamahsari | In : ,

Ini adalah bagian terakhir dari 13 Hal Yang Akan Membuat Blog Menjadi Sukses yang saya terjemahkan dari Problogger.net. Apabila anda belum mengikuti 2 bagian sebelumnya silahkan klik bagian pertama dan bagian kedua.

Berikut adalah bagian yang terakhir, yaitu:

11. Mengetahui Tujuan dan Tetap Fokus

Saya orang yang paling tidak bisa teratur, disiplin dan terencana. Namun…Saya mempunyai segenggam tujuan dan nilai yang banyak menentukan apa yang saya lakukan setiap hari.
Saya pikir sangatlah penting mempunyai semacam visi atau tujuan yang akan dicapai, karena tanpa ini anda akan dengan mudah keluar jalur dan menjadi bingung.

Pelajaran yang bisa dipetik: tidak perlu membuat rencana strategi secara formal – tetapi anda harus tahu apa yang anda kerjakan dan mau menyaring hal-hal yang nggak sesuai dengan tujuan anda pada aktivitas anda sehari-hari.

12. Kerja Keras

Ini masuk pada beberapa poin di atas tapi saya pikir perlu untuk ditekankan lagi. Beberapa orang mengatakan blogging sebagai passive income atau cara mudah untuk mencari uang secara online.

Saya tahu beberapa blogger yang hanya berhasil mendapatkan uang sedikit dengan cara spam, tool otomatis – dan kenyataannya blog tersebut tidak akan pernah meraih sukses jangka panjang. Mereka barangkali mendapatkan beberapa dollar, namun apabila anda ingin membangun blog untuk membangun pembaca setia, membangun profil anda, menjadikan anda sebagai seorang ahli dan menguntungkan untuk jangka panjang, maka anda harus siap untuk kerja keras membanting tulang.

Sungguh saya tidak bisa mengatakan lagi tapi yang saya tahu bahwa kesuksesan yang saya raih dalam blogging merupakan hasil dari kerja sangat keras.

Pelajaran yang bisa dipetik: kerja berjam-jam, usaha sangat keras, pengorbanan dalam jangka waktu yang lama akan membentuk blog yang spektakuler.

13. Jadilah Orang yang Beruntung

Telah saya bahas sebelumnya namun keberuntungan tetap dan terus akan menjadi bagian terpenting dari kesuksesan blog.
Ketika ada saatnya anda menjadi orang yang beruntung – ada saatnya pula anda terjatuh dalam perjalanan anda. Kuncinya adalah bagaimana menjadikan keburuntungan sering menghampiri anda.

Pelajaran yang bisa dipetik: Ketika nasib baik menghampiri anda.. berpikirlah bagaimana memperpanjang dan membuatnya sering terjadi dalam hidup anda.

Pelajaran apa yang dapat anda peroleh lewat blogging?
Saya sangat senang mendengar blogger lain memetik pelajaran ketika menjadi seorang blogger (apakah untuk jangka pendek atau panjang). Tuliskan pelajaran apa saja dalam komen di bawah ini sehingga kita dapat memperoleh pelajaran dari pengalaman anda!

-------------------------------------------------
Demikian terjemahan saya yang masih sangat jauh dari sempurna karena keterbatasan dan kemampuan saya. Terima kasih atas waktu anda yang sangat berharga untuk membaca artikel saya selama ini. Ke depan, saya berusaha untuk lebih baik lagi dalam menyajikan artikel untuk anda pembaca blog bisnis online ini.

By – zam

Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (17)

Langkah yang mantap Mas. Memang bekerja perlu kerja keras...dan sukses tidak ada yang instant.
Semua perlu proses belajar...
Salam sukses selalu& salam kenal

Khusus no. 13, Jadilah orang yang beruntung..Menarik juga nih mas, saya pernah mendengar kata-kata motivasi tentang rumus keberuntungan yaitu : Kemauan + Usaha = Keberuntungan. Mungkin kata-kata tersebut benar adanya ya mas,
Nice tips,

sukses untuk mas zams

saya suka sama nomor 12 KERJA KERAS!
ini membuktikan kepada kita semua, bahwa blogging itu sama dengan pekerjaan yang lain, perlu kerja yang sangat keras. jika tidak, maka hasilnyapun tidak maksimal..

salam hangat
Info: Toko Online sudah di luncurkan

Iya terima kasih, memang keberuntungan itu tidak selalu berpihak, tapi kita harus harus berusaha agar keberuntungan itu terus terjadi pada kita. postingan yang mantap!

@winarno=sama-mas winarno dan betul harus kerja keras..
@fadly muin=betul itu mas fadly dan selamat atas peluncuran toko online-nya..
@cara buat web=thanks bos ..

terima kasih banyak atas pencerahannya Mas.

NIce post mas... menambah ilmu buat kita-kita ini!

@rudy azhar=sama mas Rudy
@Arief Maulana=thanks mas Arief

Sungguh terjemahan yang spektakuler Mas Zams. Dan sangat bermanfaat bagi saya khususnya terutama bagaimana cara kerja keras yang produktif.

@sumartono=terima kasih mas Sumartono.. atas attensinya, sukses selalu

wah.. tulisannya bagus.. sangat menginspirasi..

keep blogging boz.. ^^

no 13 menarik banget Mas. jadilah orang yang beruntung. pernah baca law of attraction? bahwa kita bisa menarik keberuntungan-keberuntungan hadir dalam hidup kita. itu kata Rhonda Byrne dkk. dan menjadilah......

@verynewbie=terima kasih kunjungannya mas.. sukses selalu
@onabunga=pernah mbak ona.. semoga kita selalu beruntung

tips yang menarik mas, karna keberuntungan tidak ada yang tau. kapan datang dan kapan hilang. tapi kita harus optimis.
salam sukses

@bisnis online=betul mas.. semoga keberuntungan selalu berpihak kepada kita..

sebenarnya membuat blog sukse itu suatu keberuntungan atau kesungguhan ya?....bvingung

13 tips yang menarik :-)

Post a Comment