Mulai Bisnis Online dari Program Affiliasi

13

Posted on : 4:25 PM | By : Zamahsari | In : , ,

Sebenarnya, dari mana mulai bisnis online?? Apakah dari membuat blog, PTC (klik-klik dibayar, Paid Review, affiliasi atau reseller, buat e-book atau dari mana? Untuk melangkan lebih jauh ke depan ada baiknya anda juga melihat kembali persiapan teknis dan non teknis bisnis online di artikel sebelumya.

Pada artikel ini, saya akan membahas topik mulai bisnis online dari program affiliasi :: yang anda tahu bahwa program affiliasi semakin marak di Indonesia. Program affiliasi katanya program yang paling mudah.. apa iya??..simak aja dulu ya..

Berangkat dari definisinya, Program afiliasi adalah program yang bisa anda jalankan langsung tanpa harus membuat blog terlebih dahulu dan tanpa buat produk seperti e-book dll. Bagi anda yang sudah lama bergabung dengan program affiliasi di Indonesia, close aja artikel kurang bermutu ini dan pindah ke channel lain he..he…


Mulai dari definisi program affiliasi menurut saya adalah program bisnis online yang bisa dikategorikan seperti dengan makelar (pahamkan dan udah dapat gambaran kan?).

Eit nanti dulu, apa bedanya program affiliasi dengan reseller dan apa bedanya dengan MLM? Kalau menurut saya sih mirip-miriplah tapi kalau mau lebih jelas, saya terangkan sedikit saja:
  • Program Affiliasi: Anda tidak perlu membeli produk online-nya karena anda tinggal daftar kemudian anda jual produk tersebut dan kebanyakan dari luar kalau yang seperti ini. Seperti: di paydotcom, clickbank dll

Apa perbedaan antara keduanya dengan MLM? Ya menurut saya sih hampir sama juga (kok semua hampir sama sih…dasar nggak mau repot !! wk..wk..)

  • Reseller dan Affiliasi biasanya hanya 1 tingkat downline sedangkan untuk MLM bertingkat-tingkat. Jadi kalau reseller dan affiliasi adalah anda tidak mendapatkan komisi dari downline apabila ia berhasil menjual produk-nya karena anda hanya mendapat komisi dari hasil penjualan sendiri.

  • MLM anda sudah tahu bukan? Semakin banyak downline, semakin banyak pula komisi anda… contohnya dalam bisnis online adalah bisnis pulsa dan arisan berantai, atau program2 sejenis yang makin marak dan menjamur.

Namun disini saya nggak mau repot membedakan antara releller dan program affiliasi, karena saya akan menggunakan istilah affiliasi untuk reseller di Indonesia biar lebih keren.. Lho kok nggak pakai makelar aja mas?? Ogah ah.. pakai aja sendiri kalau mau?? Sebab kalau makelar biasanya komisinya kecil Cuma 2%-5% tapi kalau program affiliasi bisa 50%-75%, wk..wk... Hebatkan? Oleh karena itu pakai aja affiliasi biar komisinya gede.

Kembali inti masalah yaitu mulai bisnis online dengan program affiliasi di Indonesia ada 2 poin yang harus anda perhatikan, yaitu :

1. Tahap memilih produk bisnis online::
Pada tahap ini dan karena di Indonesia, anda belum perlu dan harus repot-repot mencari keyword untuk memasarkan produk affiliasi anda seperti program affliliasi di luar negeri (karena temanya masih sedikit dan pemakai internet masih 10%), namun yang paling penting adalah kredibilitas produk tersebut dan apakah produk itu laku dipasaran sekarang ini. Bagaimana cara mengetahuinya, coba baca artikel saya tentang bagaimana memilih produk affiliasi di Indonesia pada artikel saya sebelumnya.

2. Tahap memasarkan produk bisnis online
Inti permasalahan sebenarnya disini. Sebaik apapun produk bisnis online yang anda jual namun apabila anda tidak tahu bagaimana memasarkannya maka tetap saja anda tidak berhasil. Namun dengan produk yang biasa-biasa saja, tapi kalau anda tahu bagaimana memasarkannya maka anda bisa berhasil. Nah saya sudah memaparkan cara yang telah saya lakukan selama ini untuk memasarkan produk formulabisnis.com, sehingga anda mendapatkan gambaran bagaimana mempromosikan formula bisnis di artikel blog saya.

Ok .. sekian dulu, ayo mulai action dan mulai bisnis online dari program affiliasi mumpung masih terbentang peluangnya di Indonesia.

Blog Bisnis Online
Minta dukungan kontes SEO Stop Dreaming Start Action

Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (13)

Wah... lengkap juga, katanya sih ga maw repot, tapi penjelasannya lumayan lengkap.... ayo yang mau bisnis... action... action... action....

Artikel yang mencerahkan. Dan semakin memperjelas perbedaan mendasar antara program afiliasi dan program reseller.

Mudah-mudahan yang selama ini belum jelas bisa segera membaca artikel ini. Saya yakin sangat penting.

Salam istimewa

Artikel yang lengkap mas, bermanfaat bagi yang sedang terjun dalam bisnis affiliate marketing. O iya, bagaimana mas sudah mulai main di luar?,mungkin bisa kasih tips.

-Keep Spirit-

Ricky

@madyista=masih kurang lengkap itu kok mas medhy, terima kasih kunjungannya
@umar puja kesuma=terima kasih mas umar
@Ricky=baru daftar.. jadi belum bisa kasih tips

bisnis online memang menggiurkan.
namun tetap semua itu ada harganya. ada action dan ada skill yg perlu di kuasai.

artikel yg sangat bermanfaat mas
Salam Sukses!!

@fadly muin=yup memang begitu mas, klo mau serius di bisnis online mamang harus banyak belajar dan action tentunya...

yg diperlukan adalah action action dan action !!!
thx for this article bro

@paijos= betul mas...

blog mas zams hebat

tolong kunjungi blog saya
rahasiaweb.wordpress.com

kasih koment ya mas

@RAHASIA WEB=OK KE TKP MAKASIH YA KUNJUNGANNYA

sebuah artikel yg mencerahkan buat pemula seperti saya. salam kenal...
http://aasonline.wordpress.com

Akhirnya ketemu juga jawabannya... TX

Salam kenal mas, saya baru mulai melangkah ke bisnis internet.. semoga kita semua sukes. :)

Post a Comment