DIMANA SEBENARNYA BELAJAR BISNIS ONLINE

10

Posted on : 9:37 AM | By : Zamahsari | In : ,




Bukan hal yang aneh pada jaman digital ini kalau setiap orang tua berlomba-lomba menyekolahkan anaknya ke sekolah terbaik. Meskipun, kadang-kadang harus merogoh kocek dalam-dalam atau bahkan sampai ngutang ke sana-kemari, asalkan anaknya diterima di sekolah favorit… Apa alasannya? Kenapa harus sekolah disana? Apa garansi setelah lulus?

Kalau dijabarkan alasannya, mungkin bersifat subyektif: lain orang lain pula alasannya. Namun cobalah kita buat underline, pastilah tidak jauh dari: kualitas guru/dosen, keberhasilan alumni, gedungnya yang megah, perpustakaan lengkap, alat laboratorium lengkap, disiplin dll.
Anda pasti tidak mau bertaruh untuk menyekolahkan anak anda di sekolah yang tidak jelas statusnya, tidak jelas alumninya, tidak jelas gurunya karena inilah investasi masa depan. Jangan sampai hanya wasting money and energy karena sekolah ditempat yang salah. Menyesal… selalu dan memang datangnya belakangan


Ibarat sekolah, anda mungkin sekarang sedang bingung menentukan darimana belajar bisnis online? Mungkin belajar bisnis online dari produk A atau B atau bahkan C, mana yang lebih baik, lebih mudah mendatangkan uang, lebih bonafide dll.
Apa saja yang seharusnya anda ambil untuk bahan pertimbangan, sebelum anda membeli produk online. Berikut saya sebutkan poin-poin penting yang bisa anda jadikan pegangan:
1.Jumlah pembeli (berapa orang yang sudah membeli produk online?)
Jumlah pembeli merupakan indikator mudah untuk menentukan bagus tidaknya suatu produk. Lihat saja merk sepeda motor atau mobil, merk yang mempunyai pangsa pasar terbesar pasti memiliki keunggulan dibanding yang lain.
2.Jumlah alumni/pembeli yang berhasil
Ini merupakan faktor penting.. jika anda berniat terjun ke bisnis online. Hal ini menandakan bahwa apa yang diberikan oleh produk tersebut benar-benar dapat mengisi dahaga kliennya tentang bisnis internet. Terlebih lagi mampu menjadi inspirator, pengerak dan pendukung bisnis yang akan anda rintis.
3.Sudah berapa lama berdiri?
Bisnis yang bertahan lama tidak hanya menunjukkan bahwa produk yang dijual itu berkualitas tetapi juga seluruh aspek yang lain. Misalnya: after sales-nya, pelayanannya dll demikian juga dengan bisnis online.
4.After sales
Ibarat motor anda akan tetap menjadi pelanggan dan customer selama anda masih memiliki motor tersebut. Sewaktu-waktu ada sevis, komplain, dsb anda dapat mengadu ke dealernya untuk memecahkan masalah motor anda. Begitu juga dengan produk-online, anda bisa mendapatkan servis atau bahkan komplain setelah anda beli produk tersebut.
5.Servis (layanan)
Ketepatan waktu, kesopanan, keramahan dan kesigapan dalam menanggapi suatu persoalan.
6.Keterbukaan
Bisnis online yang bonafid biasanya mudah diakses dan kita mudah mendapatkan informasi tentang apa saja yang berkaitan dengan bisnisnya. Termasuk di dalamnya: pemiliknya, alamat, email dan telpon. Jadi ibaratnya, anda tidak membeli kucing dalam karung.
7.Blog, temukan blognya..
Mungkin semua di atas bisa terwakili kalau anda bisa mengakses blognya. Blog merupakan situs yang bisa diupdate harian termasuk artikel dan komentar-komentar yang disampaikan pengunjung. Perhatikan dengan seksama, berapa banyak yang berkomentar dan apa saja yang dikomentari. Dari sana anda bisa menilai dengan jelas bagaimana sebenarnya produk-online tersebut.
8.Garansi
Apakah ada jaminan dari produk yang sudah anda beli? Apa jaminannya?

Mungkin masih ada yang lain, anda masih bisa menambahkan sendiri yang menurut anda sangat penting. Semoga cepat menemukan produk untuk bisnis online pilihan anda dan tidak salah pilih!
Bila sudah, tunggu apa lagi, segera bertindak dan jangan sampai cita-cita anda untuk menjadi orang sukses hanya mimpi di siang bolong….dan tidak mustahil bisnis-online adalah jalan yang diberikan Allah SWT untuk anda…
Semoga…



Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (10)

Pertamaxx..

Salam kenal mas.. :D

Salam kenal juga..

Terikasih atas kunjungannya..kalau dari dulu saya tau ada bisnis semacam ini pasti saya ga mau sekolah sampai SMA Mas. Pasti sekarang sudah bikin ebook "RAHASIA LULUSAN SMP DAPAT UANG MILYARAN RUPIAH DARI BISNIS INTERNET" gitu deh..

Jika anda (pembaca) masih butuh pertimbangan sebelum memilih bisnis internet, delapan referensi dari Mas Zams itu sudah TOP BGT. Selanjutnya tinggal action. Gak usah banyak-banyak nimbangnya ntar keberatan ujung-ujungnya loyo duluan karena keberatan timbangan. hehehe...

Salam sukses, Mas Zams
www.bisnisguru.co.nr

Untuk berbisnis lewat internet itu ibarat makan sambal, pas dimakan ada pedasnya, tapi pas tidak dimakan ya ngangeni. Tapi, referensi dari mas zhams itu boleh juga.

Iya betul kata pak guru...banyak pertimbangan malah puyeng....

Wah kalau gak ada sambel hambar biar pedas asal jos eh jontor. ha..ha..

Dari delapan kriteria yg ada di atas ini yg masuk menurut saya :

www.3Langkah.co.cc
www.BlogBisnisInternet.co.cc
www.Produk-Online.co.cc
www.CoverOnline.co.cc
www.PenulisBestSeller.co.cc
www.MasterWordpress.co.cc

BLOG MOTIVASI ARIEF - Support Your Success

Iya bolehlah...tapi forbis tetap didepan he..he..

trimakasih mas..perkenalkan saya intan br melek dgn bisnis yang beginian..informasinya sangat membantu saya yg sedang belajar, pengetahuan, dan wawasan utk memulai bisnis internet ini shgga saya saya ga tersesat dan mantap memulai smuany.

Post a Comment