Apa Persiapan Teknis Bisnis Internet??

38

Posted on : 11:26 AM | By : Zamahsari | In : , , ,

Setelah membahas di artikel sebelumnya tentang Persiapan Sukses Bisnis Internet : Faktor Non Teknis, sekarang giliran untuk membahas Persiapan Teknis Bisnis Internet. Faktor teknis ini sangat menentukan seberapa cepat anda dapat beradaptasi dan sukses di bidang ini, pinjem istilahnya mas Fadly. Karena terus terang kalau mau maju dan cepat berhasil di sinilah kuncinya. Seseorang yang berpengalaman dan berwawasan tinggi tentu lebih cepat dari orang yang awam yang baru saja terheran-heran dengan internet. That really true man. Namun ibarat sebuah pertandingan, belum tentu yang cepat dan lebih dulu mencetak gol akan memenangkan pertandingan, jadi peluang tetap 50:50 bisa Barca atau Chealse he..he.. ngelantur kemana??kaya analis sepakbola aja nih… Jadi nggak usah loyo dulu ok..

Langsung to the point aja ke pesiapan teknis bisnis internet ya, bahwa Persiapan dari segi teknis adalah sebagai berikut:


Skill berbisnis internet. Setiap orang mempunyai kemampuan berbeda-beda di bidang internet marketing ada yang berangkat dari nol besar dan ada yang sudah punya penglamana dan wawasan tentang bisnis ini. Dari titik mana anda memulai sangat menentukan cepat tidaknya anda berhasil menjadi internet marketer. Namun ingat kata pepatah “never too old to learn” tidak ada kata terlambat untuk belajar. Dengan banyak membaca buku, banyak browsing, banyak belajar dan praktik dari blog yang sudah berhasil akan menentukan sekali langkah anda berikutnya. Anda harus mempunyai mental dan perspektif pengusaha agar bisa cepat berkembang.

Membuat dan membangun blog : dari sisi teknis dan non teknis. Boleh gratis atau berbayar (lebih baik yang hosting mbayar he..he..). Memang bisa sih anda tidak punya blog karena memang ada program mencari uang di internet yang nggak mengharuskan punya blog, seperti program Associate Content (submit artikel dapat uang: ayo siapa daftar : Tanya MasterClick.com soal ini), CIAO (submit artikel, klik sana-sini dapat uang), forex dll. Namun peran blog disini tetap sangat vital dan penting karena selain sebagai media branding seperti yang ditulis Mas Arief dan bagaimana brand dibangun lewat blog yang saya tulis. Disamping itu blog merupakan media pemasaran yang sangat efektif dan efisien. Maka sayangilah blog anda karena ia akan menjadi lumbung dan sumber penghasilan. Percaya tidak? Gimana caranya mas, apa perlu dikawin? Wk..wk..

Bahasa Inggris (saya masukkan ke teknis karena selalu mengikuti saya saat belajar bisnis internet).
Diakui atau tidak : siapa saja (termasuk saya) yang bergelut di dunia internet akan merasa menyesal mengapa Bahasa Inggris pas-pasan. Kasus copy paste CIAO dan pelanggaran-pelanggaran bisnis online yang lain (paid review, adsesnse) adalah dampak dan akibat dari minimnya penguasaan Bahasa Inggris karena belum memahami TOS-nya. Memang ada juga sih yang sengaja melanggar asal nggak ketahuan…. Dengan Bahasa Inggris yang mapan tentu lebih mudah bagi anda melanglang jagat internet tanpa harus takut tersesat. Belum terlambat dan tidak ada kata terlambat, asal ada kemauan pasti anda bisa bahasa inggris.. Disamping itu ada bonus bagi anda yang mampu berbahasa Inggris dan menerapkannya di blog, yaitu mendapatkan program monetasi yang lebih beragam dari Internet.

Skill netpreuner. Anda boleh mempunyai semua poin di atas, namun apabila anda tidak mempunyai skill netpreuner, anda akan mentok dan bosan. Karena pada tingkat tertentu dan anda sudah mencapainya, anda berkata pada diri sendiri: “ next what?” kayaknya udah semua nih bosan cuma itu2 aja. Nah seorang netpreuner tidak akan berhenti di situ dan selalu berkembang dan dinamis mengikuti perkembangan dan melakukan inovasi-inovasi terntentu untuk kemajuan bisnis internet-nya. Dia akan menjadi tren setter dan terdepan (kayak YAMAHA aja) di bisnis internet.

Udah ah, segitu aja persiapan teknis bisnis internet, klo dijabarin terus nggak selesai-selasai tambah nglantur nanti..

Pokoknya "sukses tidak terjadi karena satu faktor tapi satu faktor bisa menentukan sukses anda di bisnis internet".. Bingung kan.. saya aja bingung.. kabur……

Zams--Stop Dreaming Start Action
Stop Dreaming Start Action

Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (38)

sayang sekali mas Zam, saya masih penasaran. saya menduga masalah teknis yg ingin disampaikan mas Zam sebenarnya bukan hanya dua ini saja.

saya justru membayangkan hal2 seperti tools, media, situs2 pendukung dan lain2..

namun Benar apa yg mas Zam bilang, penguasaan bahasa asing dan pemahaman / peningkatan skill netpreuner mutlak kita perlukan. karena disitulah jendela bisnis online bisa kita buka dengan leluasa..

Semoga Bisa Memberikan PerspektifSalam Sukses


NB: Thanks Backlinknya mas

@fadly muin=itu masuk poin pertama mas.. dan penjabarannya luas banget dan tergantung bisnis model apa yang kita prioritaskan. Misal: adsense ya harus menguasai SEO dan bahasa Inggris, blogging. Affiliasi ada tambahannya dengan social networking, branding, adwords dll. Untuk Associated Content Bhs Inggris dan bidang yang dikuasai.. Sedang PTC tenaga dan waktu..

Dugaan saya kok sama persis dengan Mas fadly ya...Hmmmm....berarti masih tergolong manusia bodoh saya ini, dan sepertinya perlu belajar banyak dari Mas Zam.

Thanks artikelnya Mas, kabur dulu yaa... mo cepet-cepet buat persiapan nih, hehehe...

Salam Istimewa!

Out of topic Soal Barca atau Chelsea ini nampaknya perlu mengundang Mas Sumartono untuk memprediksi :)

@umar puja kesuma=memang yang dikatakan mas Fadly itu benar mas...namun yang saya cupli di sini adalh globalnya. Karena persiapan teknis masing2 program tentu berbeda2
@Joko Susilo=welcome pak Joko.. akhirnya nongol juga di blog saya.. he..he.. sukses selalu deh

Kembali ke topik. Saya ingin mengomentari poin kedua tentang pentingnya memiliki blog.
Benar sekali blog merupakan media branding yang sangat ampuh. Blog juga media pemasaran yang hebat. Dan yang tak kalah pentingnya, blog merupakan media komunikasi yang dahsyat. Yang mampu menjadi wadah pemikiran atau ide kita. Dan orang lain bisa ikut menikmati dan menanggapinya. Ide-ide yang berada dalam otak memiliki saluran yang tepat dalam media bernama blog.
Salam ACTION!

1 lagi mas. Skill teknis untuk upload and install web di hosting bayar. Kan biar gimana2 juga ujung2nya berhubungan juga dengan hosting.

Perlu dibuat serialnya neeh mas! Hehehe
BLOG MOTIVASI ARIEF - Support Your Success for a Better Life

@joko susilo=Yup betul pak joko, yang jelas blog harus kita kelola dengan baik agar memberi manfaat pada kita khususnya dan pembaca pada umumnya.
@Arief Maulana=betul tuh nanti saya belajar sama mas arief aja deh boleh nggak??

poin ke 3 dan 4 masih perlu diasah buat saya
btw salam kenal mas :)

@uwanz= sama2 mas..mari belajar lagi bersama biar kedepan lebih siap dengan tantangan yang lebh berat

Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

Saya senang membaca Info dan Artikel yang di buat di Wibesite ini. Patut dicoba. Salam Sukses selalu.

Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

Wibesite yang sangat Amazing, Artikel dan Tipsnya boleh dicoba. Semangat !!

Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

Postingan yang sangat Hebat, Tips boleh dicoba.salam sukses

Artikel yang bermanfaat dan berguna, wajib di coba. sukses selalu

eToro is the #1 forex trading platform for newbie and pro traders.

Post a Comment