BAGAIMANA BRAND ANDA DIBANGUN LEWAT BLOG

3

Posted on : 11:27 AM | By : Zamahsari | In : ,

(Terinspirasi dari artikel establish your brand by blogging by Hock)

Hal yang paling penting mengapa kita ngeblog adalah membangun brand (merk) kita lewat artikel yang kita posting. Para pembaca akan tahu anda lewat gaya tulisan anda dan tentang apa artikel anda bercerita. Jika anda mempunyai sesuatu yang bermanfaat dan mempunyai nilai tambah (added value), maka apa yang anda katakan lewat tulisan akan didengar.


Mulailah dari sekarang
Anda belum memilikinya…? Buatlah sekarang juga, just do it (he..he..kata iklan NIKE), anda dapat belajar sambil ngeblog dan ngeblog sambil belajar. Banyak sekali informasi baik offline dan online tentang blog, bagaimana membangun dan juga mendapatkan uang darinya,.
Pada saat awal, lihat dan perhatikan para blogger terkenal yang sesuai dengan segmen pasar anda (niche=ceruk pasar), perhatikan, catat yang menurut anda penting. Sederhananya ambil bagian-bagian terbaik dari mereka dan terapkan pada blog anda.

Rutin…….
Meskipun anda belum atau bukan penulis hebat, namun anda bisa mencoba untuk jadi yang terbaik versi anda. Cobalah untuk menulis se-rutin mungkin karena jika anda berhenti menulis anda akan segera ditinggalkan pembaca anda, rugi bukan? Meskipun anda mempunyai kesibukan atau sedang ada urusan luar kota atau luar negeri (ibadah haji, misalnya: amien, saya juga kepingin kalau yang ini). Maka siapkan stok tulisan cukup dan siap untuk di posting untuk jaga-jaga kalau anda ada keperluan mendadak.

Membangun komunitas
Jika penggemar anda meningkat, biasanya banyak dari mereka yang menulis komentar dari sekedar say hello, bertanya, usul, kritik dll… Jawablah semua komentar dengan cepat dan dari hati karena akan membuat pembaca anda merasa dihargai kecuali kalau memang komentar spam. Boleh juga membuat forum bisnis sebagai bagian dari blog anda. Cara lain adalah dengan mengadakan kontes blog dengan hadiah uang atau kontes menulis artikel (seperti Kliksaya.com). Tawarkan bahwa anda akan mereview blog mereka dan membuat backlink ke mereka (lebih detil bisa lihat di blog mas fatihsyuhud (ini hanya ide, saya juga belum melakukannya he..he….maaf ya kalau tong kosong, jelek bunyinya)

Yah itu aja dulu ya… terpenting adalah mulai berpikir bagaimana anda membangun citra anda di belantara internet. Semakin cepat bertindak semakin baik….

Bagaimana menurut anda??????
(sebaiknya anda baca juga diblog mas Romi:klik disini

Zamahsari
stop dreaming start action

Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (3)

Halo mas...
Biar tambah sip, coba ke blognya mas romi di www.romisatriyowahono.net

Disana ada 10 tips membangun personal branding lewat blog.

Salam Sukses
BLOG MOTIVASI ARIEF - Support Your Success

ok. thanks mas arief

Jika anda ingin berbisnis online sperti AA GYM yang syah, legal, berbadan hukum negara..disini jawabannya!

Post a Comment