Kenapa Blog atau Situs Nggak Terangking di Halaman Pertama Google

17

Posted on : 11:33 PM | By : Zamahsari | In : , ,

Saya yakin anda sudah bekerja keras untuk blog dan situs anda tetapi kadang-kadang kok hasilnya nggak seperti yang diharapkan. Tetap saja blog atau situs anda nggak terangking di halaman pertama google. Apa yang salah dan bagaimana solusinya…

Dan terima kasih untuk Mas David Odang yang ternyata memperhatikan squidoo lens saya yang terindeks atau terangking di halaman pertama google.com (target memang google.co.id tapi google.com juga nggak jelek, saya yakin pasti nanti juga nyampe) dengan kata kunci bisnis internet dan formula bisnis; squidoo lens ini saya buat kira-kira satu bulanan yang lalu.

Begini teman, coba anda bayangkan bahwa anda berencana membuat sebuah rumah makan mewah dan terlengkap di Jakarta. Semua sudah anda persiapkan dengan sangat baik, mulai dari gedung yang sangat berkelas, koki dan chef bertarap nasional bahkan internasional, bahan-bahan yang segar dan mahal, perabotan seperti: meja kursi makan, piring sendok yang paling mahal dll.


Dan pada saat yang ditentukan, anda melounching rumah makan anda dan resmilah bisnis rumah makan mewah anda dibuka. Hari demi hari, minggu demi minggu dan bulan demi bulan; ternyata hanya beberapa gelintir orang yang mampir ke rumah makan mewah anda itu dan demikian terus berlanjut sehingga akhirnya apa yang terjadi?? Silahkan tebak sendiri.

Kenapa bisa seperti itu, padahal anda sudah bekerja matia-matian untuk warung makan mewah dan terlengkap di Jakarta dengan biaya yang tidak sedikit?
Nah cobalah solusi berikut.. coba anda keluar dari rumah makan mewah anda, jangan hanya nongkrong di dalam... dan bekerja dan perkuatlah strategi pemasarannya dengan promosi, jaringan/ networking; katakan pada semua orang kalau perlu bahwa anda memiliki rumah makan terlengkap di Jakarta, dan tawarkan... tawarkan..dan tawarkan..

Demikian juga dengan blog/situs anda, berapa lama anda melihat, mengamati dan memikirkan blog anda sampai kadang-kadang terbawa mimpi? Kenapa sih kok blog atau situs saya nggak terangking di halaman pertama google dengan kata kunci yang saya maksud? Dan kira-kira berapa persen dari waktu online yang terfokus ke blog/ situs anda?

Sekarang rubahlah cara kerja anda dengan rumus 20% banding 80%..!!

Maksudnya adalah anda tidak cukup hanya memandagi blog anda, menulis artikel hebat dan mempercantik tampilan dan strategi on page lainnya yang menurut saya hanya mempunya porsi 20% saja dari keberhasilah blog anda terangking di halaman pertama google. Anda membutuhkan 80% lagi untuk bekerja lebih keras dan lama untuk membangun backlink blog atau situs anda. Tinggalkan sejenak kesibukan anda di on page dan berpikirlah bagaimana anda membangun backlink dan pelajarilah apa itu:
  • One way backlink
  • Two way backlink
  • Three way backlink
  • Natural backlink
  • Web Directory Links
  • Link Exchanges
  • Social Bookmarking Links
  • Article Directory Links
  • Blog Network Links
  • Buying Links
Nah bagaimana, masih ada lagi nggak jenis link yang lain.
Apakah anda sudah mempelajarinya dan mempraktekannya?

Ok nyundul dulu SEO Contest Stop Dreaming Start Action semoga tetap di halaman pertama

by - zam
Stop Dreaming Start Action

Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (17)

Info yang sangat berharga di saat saya baru buka laptop dalam keremangan udara fajar yang mempesona saat habis bersalam pada Sang Ilahi (..he..hee ini bukan puisi lho)

Tapi benar Mas, intinya adalah 80% promosi. Karena promosi adalah kerja keras sebenarnya, dibanding 20% yang saya pikir hanya sebuah lipstik atau tampilan saja.

Btw, alangkah baiknya jika jenis-jenis links tersebut dibahas habis di artikel selanjutnya.
Sukses.

Gimana ya? pastinya sangat tidak menyenangkan kalau blog kita tidak terindeks dengan baik di google. Sepertinya perlu dicari lagi nih penyakitnya kenapa bisa anfal begitu.

mengenai tukar posisi 80:20 buat saya gak masalah, tapi sifatnya sementara saja. Bila semua sudah sesuai harapan dirubah lagi menjadi 50:50. Menurut saya ini pembagian yang ideal untuk jangka panjang.

Salam Istimewa!

@sumartono=Betul mas Sumartono..intinya memang banyak promosi dan kalau web agar terindeks ya memang harus diperbanyak backlinknya mas Sum
@Umar Puja Kesuma=untuk bisa tampil di halaman google dengan kata kunci ketat memang nggak gampang Mas Umar, tapi bukan hal yang mustahil asalkan mau belajar SEO dan yang terpenting dari SEO adalah backlink, menurut saya...

Yup mas...Backlink is the power strategy to rumble the Google No.1...he...he...

Makanya itu mas, saya lagi nguji artikel yang saya buat khusus kontes SEO....dan melihat hasilnya di Google...namun masih sekarang belom terindeks juga...he..he..

Perlu rajin-rajin ngeping nih kaya nya...Ada saran mas?

Lewat email aja ya mas... nih handoko@handokotantra.com

kalau menurut mas Zam? strategi yang bagaimana yang paling efektif agar keyword kita cepat terindex no 1 di google? mas Zam bisa ngasih petunjuk?

@handoko tantra= semoga sukses dengan ikutan kontesnya mas handoko.. traktir bakso klo menang ya..
@T. Wahyudi=bikin keywords sendiri mas wahyudi.. contoh formula bisnis dan kungfu bisnis atau bisa juga dengan long tail keywords, ada tuh artikelnya, silahkan dibaca lagi. atau klo sementara saya sih banyakin backlink aja, pasti maknyus..

Saya sepakat sama mas umar. Untuk di awal Strategi 20:80 bagus sekali untuk dipraktekkan. Dan seiring dengan berjalannya waktu, kita bisa ubah pelan2 ke posisi 50:50.

Mantep mas, artikelnya.
Salam Sukses,

Instan Business Idea - Solusi Rahasia Menemukan Ide Bisnis < 2 menit!

Ya bagus sekali tuh..emang kita cuman terpaku ama halaman home aja

Hai friends Myokezone punya info bagus nih..
Yuk gabung dengan reviews barang dan dapet laptop lho...buruan gabung sebelum telat...cuman ampe akhir Juli lho makanya cepat gabung dan ayo raih hadiahnya..klik Di sini tuk gabung


Your friends Myokezone

tambah ya mas...google loves content, setidaknya itu sudah dipraktekan oleh mas boy macklin...memang luar biasa sekali hasilnya.
Nice tips mas zams...luar biasa..
salam..

disinilah letak menariknya bergaul dengan internet. banyak ilmu yg tak terlihat. salah satunya ya SEO ini.

menjadi yg pertama memang dambaan byk orang, termasuk terindex dihalaman pertama google.

dengan tips dari mas Zam ini, semoga saja terjadi perubahan posisi menjadi lebih baik di mata google..

Thanks tipsnya mas Zam, sangat bermanfaat

benar mas, kalo ingin dikenal dunia, ya keluar dari rumah, bersosialisasi , pasang backlink,
jadi tidak hanya berkutat pada mempercantik blog saja.. salam kenal
LendraAndrian.com

Wah lha ini...SEO...
nggak berani kasi pendapat dulu mas....
tak pelajari pelan2, biar nggak keselek hehehe...

btw adfly nya langsung aktif neh, tak klik dari JS barusan

kayaknya saya harus lebih kerja keras nih.. hehe

jurus paling efektif..... blogwalking setiap hari, komen di setiap blog..... walaupun ga ngerti artikelnya bahas apa he he he

setelah baca-baca blog ini wawasan saya jadi nambah, thank berat bos

waw, info yg cukp bermanfaat bagi saya maklum saya newbi. . .(orang baru)

mau nanya maz nie, npa ya blog aku gk tmpil di google. . .

thanks

Post a Comment