Konsisten Pada Tujuan Awal Mempercepat Kesuksesan

14

Posted on : 10:28 AM | By : Zamahsari | In : , ,

konsitensi pada tujuanSetiap orang mempunyai keterbatasan untuk menguasai semua bidang termasuk aspek-aspek dalam bisnis internet, sehingga sangat baik apabila segera konsisten pada tujuan awal untuk mempercepat kesuksesan. Di samping dapat menghemat waktu, konsistensi pada tujuan membuat anda lebih trampil dan ahli; "practice makes perfect". Karena, dalam bisnis online terdapat banyak bidang yang semuanya membutuhkan kemampuan baik dari teknis maupun non teknis yang berbeda. Keterbatasan bisa berarti dalam kemampuan menguasai bidang tertentu, waktu, uang, tenaga, fisik dll.

Penyakit yang biasa timbul adalah kita selalu memiliki pandangan bahwa rumput tetangga selalu lebih hijau dari rumput sendiri. Dari satu sisi mungkin baik yaitu untuk meningkatkan daya saing bisnis internet kita, namun di sisi lain hal itu bisa berakibat pada pecahnya konsentrasi yang sudah anda susun secara rapi.


Contoh:
Bila anda sudah menetapkan dan konsisten pada tujuan awal yaitu menjadi seorang super affiliate, tentu berbeda dengan mereka yang berkonsentrasi pada adsense, product creator atau paid review. Hal-hal apa yang perlu dipersiapkan seorang affiliate tentu berbeda meskipun ada juga yang sama dengan mereka. Anda harus mempelajari bagaimana membuat landing page, copywriting, menulis review, menyiapkan bonus dll yang bisa yang bisa anda baca lagi di blognya Pak Joko Susilo.

Namun, bila anda berkonsentrasi pada adsense maka anda harus menyiapkan blog berbahasa Inggris dan niche market yang anda kuasai. Dan lain sebagainya…

Ada kalanya bahwa orang yang terlahir dengan sedikit pilihan dalam hidupnya lebih berhasil daripada mereka yang mempunyai beragam kemampuan. Mengapa demikian? Karena keterbatasan tersebut menempatkan posisi dia untuk tidak banyak memilih sehingga ia dapat berkonsentrasi, konsisten dan tidak meleng pada tujuan awal apabila melihat kemajuan dan kesuksesan oran lain di bidang yang lain.

Anda tentu tahu Habibie Afsyah, yang maaf dengan keterbatasan fisiknya, sukses dengan memasarkan produk Amazon yang pernah mencapai $ 5000-an satu bulan. Tukul arwana yang sangat cocok untuk coverboy majalah sobek, ternyata sukses menjadi presenter acara bukan 4 mata di Trans 7. Oh ya saya tanya sekarang, apakah ada teman anda yang berwajah tampan atau cantik dan kaya tapi belum memilki jodoh? Nah itu salah satu orang yang banyak pilihan, sehingga malah nggak bisa milih dan menjomblo sampai sekarang.. semoga bukan termasuk anda….he..he.. just kidding man..

Galilah satu sumur sedalam-dalamnya sehingga tidak akan kering pada musim kemarau, dan hindari menggali banyak sumur namun sebatas paha.. yang hanya penuh pada musim hujan.

By - zams

Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (14)

iya...itu sangat menentukan sekali.
namun yang tidak kalah menentukan adalah keikhlasan menjalaninya. benar g sob......

BWT Teman2 gabung yoh...diarisan link....
dijamin page rank dan alexa meningkatn dalam sekejap
http://www.brokerlink.info/2009/06/arisan-link-meningkatkan-pengunjung-pr.html

Mantab dah tutorialnya..salut ama yang buat..

Ayo gabung dengan paid reviews..cuman nulis posting di blog kamu dan kamu berpeluang dapetin laptop..ayo daftar sekarang juga..click
di sini tuk join..buruan sebelum telat..cuman sampe akhir Juni ini lho

Your Friend: Myokezone

Segala sesuatu kalo nggak konsisten emang gak mungkin menghasilkan

Jadi teringat sebuah pernyataan orang bijak, "kalo mau sukses, jadilah ahli".
Dan memang benar apa kata mas zams kita gak mungkin ahli di berbagai bidang.

@muaz:juallink=ya memang harus ikhlas mas.. ngeblog dan punya bisnis online masa kudu dipaksa..
@kuryt=thanks .. semoga lekas dapat laptop
@Anthony harman=klo nggak konsisten jadi setengah2 .. betul nggak mas Anthony

@Acha=betul itu mas.. jadilah pakar kalau mau sukses

mencerahkan...bagus...

Fokus
Yakin
Konsisten..
Begitu kira-kira yah mas Zam?

ini merupakan sebuah tantangan, yaitu mengendalikan keinginan yang terlalu menumpuk.

saya suka mas artikelnya. pecahnya konsentrasi biasanya banyak terjadi pada mereka yang baru memulai terjun di dunia online.
biar kita ngga kehilangan arah dan tetap konsisten, sebaiknya dibuat dulu tujuan dan gambaran besar bagaimana meraihnya, baru kemudian secara konsisten dimulai dengan mengerjakan hal2 yang terkecil. :)

mas zam, kok ngga dikasih emoticon ta mas?

Mantap kang uraiannya terimakasih telah di share di blog jadi tahu nantinya seberapa fokus kita dalam mengerjakan sesuatu yang berkaitan dengan sesuatu sesuai dengan 7an awal yang sudah di planingkan, salam sukses Kang dan semoga selalu sehat dan semangat

@junjung=terima kasih mas
@fadly muin=betul mas Fadly harus sadar akan kekurangan dan kelebihan diri sendiri
@habibie reza=setuju dengan tipsnya mas habibie.. memang begitulah seharusnya, memang belum tak kasih emosi.. nanti dicarikan klo gitu yang kecil2 aja
@Muklis=terima kasih juga mas Muklis, fokus memang harus.. apalagi klo sudah buka internet jadi pengen klik sana klik sini

Mantap :)
Lebih baik memiliki sebuah pisau yang telah terasah tajam, daripada memiliki banyak pisau yang masih tumpul.. :)

mantap mas ilmunya..fokus memang lebih baik..karena dengan fokus, kemampuan kita jadi lebih terasah dari waktu ke waktu...lebih baik ekspert untuk satu bidang, daripada beginner untuk beberapa bidang..

Post a Comment