Google Analytics - Menganalisa Blog (Bagian 4. Outgoing Traffics)

16

Posted on : 1:54 AM | By : Zamahsari | In : ,


Postingan kali ini merupakan seri ke 4 dari google analtytics, jika anda melewatkan 3 artikel sebelumnya silahkan untuk membacanya: yaitu google analytics bagian installing, keywords, dan incoming links.

Pada artikel kali, saya bahas mengenai outgoing traffics. Jadi anda akan mengetahui halaman blog anda yang ditinggalkan oleh visitor dan berapa lama dia berada di halaman tersebut.

Yo wis, langsung saja.

Tahap 1. Pada bagian navigasi klik “Content” lalu anda klik “Top Exit Pages”


Tahap 2. Anda sekarang mendapatkan daftar halaman blog anda yang ditinggalkan oleh pengunjung. Klik link paling atas.

Tahap 3
. Lihat tulisan “Time on Page” dan anda akan mengetahui seberapa lama visitor berada di halaman blog anda.

Kesimpulan:
Informasi ini sangat penting karena ada halaman yang memperoleh trafik yang tinggi dan ada halaman yang memperoleh trafik yang sangat rendah. Tugas anda adalah memberi perhatian lebih pada yang terakhir.

Lihatlah waktu yang tercatat pada setiap halaman blog anda. Jika average time-nya kurang dari 20 detik, maka itu artinya pengunjung cuma landing aja dan kemudian langsung kaburrr. Dan sekarang anda tahu halaman blog yang mana. Oh ya ini sangat berguna bagi anda yang memiliki web penjualan seperti formulabisnis.com (bisa juga landing page untuk para member affiliate ) atau web untuk memasarkan produk sendiri. Jika halaman yang mempunyai average time rendah itu terdapat pada halaman penting seperti halaman yang memuat sales letter, itu alamat bahaya. Tahu kan maksudnya???

Namun berapa lama pengunjung berada di halaman blog atau web juga sangat tergantung pada materi apa yang anda tulis dan berapa panjang konten anda. Kalau mau test, baca sendiri tulisan anda dan hitung berapa lama anda menyelesaikannya. Nah itulah kira-kira waktu yang sama yang dibutuhkan pengunjung di halaman tersebut. Begitu juga yang memilki web penjualan.

Baca sampai selesai sales letter anda dan hitung berapa waktunya, dan itulah target waktu yang harus anda perhatikan…

Semoga bermanfaat ya..

To be continued .....

Zamahsari
Blog Bisnis Online

Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (16)

Hmmmm...seri Google Analiticsnya langsung saya save Mas!
Kalo dibuat format PDF tuk disharing sepertinya juga oke tuh.

NB: Ada yang hangat bang!
KLIK BISNIS GURU : Referensi Bisnis dan Info Pendidikan

@umar pujakesuma=Insya Allah mas nanti klo udah semua seri diposting..

Artikelnya bagus mas Zams. Sedikit masukan. Kalau serialnya udah habis dibahas, mending dijadiin satu sebagai ebook bonus mas. Itu bisa mendongkrak traffic. Seperti halnya ebook mas yang mengupas freeatobot responder.

Salam Sukses,

Ups udah keduluan mas umar yah... weleh2... saya ngga merhatiin! Tapi gpp, artinya banyak yang mensupport mas zams...

tutorialnya keren mas, aku juga sering mengunakan fitur gratis ini. thank ya.. :)

@arief Maulana= ya rencana begitu mas..nanti memang akan saya buat bentuk PDF nya. Sukses untuk mas Arief
@Bisnis Online=Terima kasih mas. Goodluck

Mantap mas, saya benar-benar tunggu realisasi dalam bentuk PDF nya mas zam.

-salam sukses untuk mas zam-

@ricky= masih ada beberapa seri lagi mas, sabar ya

Terima kasih Mas Artikelnya sangat bermanfaat buat saya.
Salam Sukses.

mantap mas tutorialnya. ditunggu lanjutannya

beraatt.. bener2 kampium neh.. theme baru yah? biru putih kayak blog JS

@iwan epianto= terima kasih mas iwan, sukses
@adi wardana= ok thanks
@Mas Hengky= iya nih mas

Banyak info menarik disini. Oh iya.. ini komentar perdana saya disini. Met kenal bro.

Met kenal juga mas. Terima kasih banyak kunjungannya. Semoga tidak kapok kesini ya...

makasih banget infonya sob...
akan di coba untuk menganalisa blogku...

ooooooo begitu maksudnya... oke lah kalo beg beg begitu hehehe.... makasi ya mas...

Post a Comment