Sebelum Mulai Bisnis Online, Sebaiknya Anda Berpikir Matang

21

Posted on : 7:35 AM | By : Zamahsari | In : ,


Sebenarnya konsep menjadikan blog anda menjadi ladang uang adalah sederhana, cukup 3 langkah saja he..he.. yaitu: menulis artikel yang anda suka, pengunjung datang membaca, anda mendapatkan uang, bisa dari iklan, link, afiliasi dll yang ada di blog anda. Bagi mereka para blogger kawakan, hal tersebut tentu mudah dan gampang, namun kenyataannya bagi pemula, apalagi yang belum ngeblog tidaklah segampang dan sesederhana itu. Di sinilah beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan:



1.Membuat blog sangatlah mudah bahkan gratis. Namun blog untuk tujuan bisnis online dan making money tidaklah gampang (menurut saya bahkan sangat sulit).
Ini bukan hanya perkara anda membuat artikel dan mendapatkan iklan. Namun lebih dari itu: artikel yang baik, memilih template yang sesuai, menempatkan iklan yang pas, menarik pengunjung, conversion rate dll adalah skill yang harus anda miliki untuk membuat blog anda menjadi mesin uang. Semua itu perlu anda pelajari dan kuasai, sayangnya: itu tidak mudah kawan…

2.Niatkan menjadi blogger jangka panjang atau tidak usah ngeblog sama sekali.
Kebanyakan blogger bertahan beberapa bulan saja, setelah itu lenyap entah kemana… Perhatikan: hanya sedikit blogger yang mampu menghasilkan keuntungan dari awal-awal bulan. Jadi kalau anda memahami ini, maka anda aman dan akan keeping posting, may be for a year until you got a real profit from your blog. Kelamaan mas… he..he..

3.Lagi, lagi Niche market
Tema yang umum dan topik yang luas akan menyulitkan anda untuk membangun pengunjung setia. Untuk lebih jelasnya, baca saja tentang niche market disini.

4.Sebaiknya mulai dengan membuat 1 blog dulu.
Sebagai pemula, janganlah tergoda untuk membuat banyak blog, meskipun anda mempunyai banyak keahlian. Dengan membagi pikiran anda ke banyak blog akan membuat anda kepayahan dan ujung-ujungnya anda bisa gagal karena kurang konsentrasi. Jika blog pertama anda sudah benar-benar running well, bolehlah untuk membuat blog baru dengan topik yang berbeda.

5.Mulailah dengan blog gratis
Anda boleh mempunyai uang banyak untuk menyewa hosting dan membayar domain, namun apakah anda yakin bahwa blogging itu sesuai dengan jiwa anda. Tes lah beberapa minggu atau bulan: apakah anda cocok menjadi blogger, apakah cocok dengan topik yang anda tulis dll. Jika memang udah klop, go ahead friend…

6.Taruhlah iklan sewajarnya
Jangan penuhi blog anda dengan iklan. Disamping membuat pembaca tidak nyaman, blog anda akan lemot saat loading. Bijaksanalah dalam hal ini, berilah win-win solution. Anda untung dan pembaca juga nyaman.

7.Enjoy aja!!
Kuncinya itu disini friend… Jika anda sudah jatuh cinta dengan blog, apalagi jika topik yang anda pilih sangat pas dengan anda, maka waktu bukanlah masalah. Ngeblog bukan lagi menjadi satu kewajiban yang harus anda jalankan, namun sudah menjadi hoby, kesenangan dan kenikmatan tersendiri. Secara otomatis blog akan membangun komonitas pembaca, menjadi mesin uang dan akhirnya akan menjadi blog yang sukses. Namun sebaliknya, jika anda menganggap bahwa ngeblog adalah tugas yang membebani, saya takut bahwa anda akan gagal.

Poin di atas bukan merupakan gambaran yang menyeramkan, namun sebagai bahan yang dapat anda pertimbangkan dan bahkan sebagai tambahan motivasi untuk anda yang ingin me-monetasi blognya agar tidak cepat putus asa.

Bukankah begitu teman…. Oh ya mohon dukungannya dalam kontes SEO Stop Draming Start Action ya..

(Source: http://www.dailyblogtips.com)

Zamahsari


Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (21)

waw. lengkap. apa yang saya butuhkan ada disini. pa punya niatan ke dotcom ga?

bener mas
ng-Blog Enjoy aza... :D

Sepakat mas Zams, memang begitulah romantikanya ngeblog. Harus siap lahir batin menghadapi segala kemungkinan. Entah itu baik atau buruk.
Yang jelas 10 faktor di atas harus betul-betul diperhatikan agar blog memiliki nilai tambah bagi ownernya. Namun bukan berarti kita harus mundur dini dari dunia perblogingan. Oke!

KLIK BISNIS GURU : Referensi Bisnis dan Info Pendidikan

Intinya tetap enjoy ACTION untuk blogging.
Nice article mas Zams!

@rekanbisnisku=niatan ke dot com adalah mas, doakan aja lekas kelar
@rio2000=sepakat mas.. sukses
@umar puja kesuma= 7 hal mas...! sukses mas umar
@joko susilo=terima kasih pak joko, sukses selalu..

segala seuatu yang kita lakukan akan lebih lancar bila kita menikmati prosesnya, sukses mas Zam

@alie= betul mas, ok keep blogging

Salam kenal, setuju banget tuh mas


http://www.tombisnis.cjb.net
( Ada Bonus ebook + script bisnis = TOTAL Sampai 10 JUTAAN )

lagi-lagi kaitannya dengan sikap menentukan segalanya
tentukan tujuan, lakukan dengan konsisten, dan menunggu feedback. salam sukses mas Zam

10 faktor di atas benar-benar mantap dan layak jadi pertimbangan untuk para pemula. Artikel anda benar-benar luar biasa. Saya pun banyak belajar kepada mas Zams.

Salam Sukses,
AFILIASI 100 PERSEN - Satu-satunya Bisnis Affiliate Marketing dengan Komisi 100% di Indonesia

"5.Mulailah dengan blog yang gratis" setuju mas, karena saya juga pake yg gratis...hehehe

Kita liat 6-12 bulan kedepan kalo nyaman... lanjuuuut.. pindah ke Realestate, Kalo tidak stop!!!, cari alternatif lain di Bisnis online

Sekarang "7.Enjoy aja!!" dulu.. dan mudah2an jadi hobby..... setelah itu "making money from blog" betul nggak mas zam?

Salam
GARDU BISNIS

@fadly= Betul tuh mas dan sukses untuk mas Fadly
@arief maulana=mas arief ini merendah.. Yang ada saya yang banyak belajar dari mas arief. btw sukses selalu
@j.purnomo=he..he.. enjoy aja..learning by doing mas.. ok

ikut serap ilmu nih dari artikel mas zams...memang point2 diatas sedikitnya dapat kita miliki....thx mas...

betul tuh mas saya tadinya iseng tapi lama-lama tertarik juga ngeblog sambil cari incom ,pake yang gratis lagi....ada saran buat nambain incom mas

Betul saya sangat setuju mas, tujuan ngeblog adalah jangka panjang.
Ada kasus nyata, saya pernah baca blognya orang terkenal (orang LIPI). Dia nulis "blog tidak etis dimonetizing". Tapi aku perhatiin, blognya banyak sekali iklannya. Bukankah pemasangan iklan juga salah satu bentuk monetizing? Jadi kesimpulanku orang ini seperti muna... gitu.
Kalau menurut mas Zams, gimana pendapatnya.

Mantap artikelnya boss. Lanjutkan dengan artikel bagus lainnya ya. Thanks.

@agung Jatnika=terima kasih telah mampir mas..sukses selalu
@syahru tetep semangat=monetising memang gak dosa kok ngapain harus jaim, tetap semangat..
@sumartono=Klo menurut saya, monetising blog gak salah dan dosa. Siapa tahu kita malah jadi full time blogger yang penghasilannya gede. ya nggak mas
@Bisnis online=terima kasih sukses buat anda mas

yups bener mas, jangan dijadikan beban, jika belum bisa menghasilkna uang yang melimpah dari blog, ya sabar aja...

sukses sealalu ya mas

@yanuar= sip deh mas.. go ahead..

mampir,kebetulan hoby bange ama ngeblog,niatnya emang utk monetize blog,ikut PTR gitu lohh,lumayan,bayarannya gede,hehhe

Jika anda ingin berbisnis online seperti AA GYM yang syah, legal, berbadan hukum negara disini jawabannya!

Post a Comment