Most People Don’t Have The Willpower To Finish The Race

20

Posted on : 3:25 PM | By : Zamahsari | In :


Sebagai manusia biasa, saya yakin anda pernah mengalami rasa tertekan, kebimbangan dan bahkan putus asa ketika apa yang anda lakukan sekian lama belum juga mendatangkan hasil yang sesuai. Hal itu mungkin juga terjadi pada saat anda menggeluti bisnis online. Sampai pada satu saat anda bertanya dalam hati: ”apakah yang saya lakukan hanya sebuah impian semu dan akan berakhir sia-sia?”

Padahal pada saat yang sama anda menyaksikan orang lain berhasil dan memperoleh mimpi yang sebenarnya mimpi anda juga. Perasaan cemburu, depresi dan mungkin marah akibat hasil negative anda berbanding terbalik dengan kesuksesan orang lain.
Apakah saya melakukan kesalahan? Dimana?


Pertanyaan yang sulit untuk dijawab, namun ada baiknya anda simak sebuah kisah singkat di bawah ini:

“Pada jaman dahulu, ada seorang santri yang bernama Ibnu Hajar Al-Asqalani belajar ngaji pada gurunya. Rupanya si murid ini bukanlah kategori santri yang memiliki IQ tinggi, sehingga setiap habis mengaji ia pasti lupa apa yang telah ia pelajari. Kejadian tersebut berulang-ulang sampai tak terasa sudah 20 tahun lebih ia belajar pada gurunya itu.
Merasa tak mampu lagi menyerap ilmu, akhirnya Ibnu Hajar meninggalkan padepokan gurunya itu dengan perasaan kecewa dan putus asa karena segala jerih payah, ketekunan dan kesabaran yang selama ini ia lakukan seolah sia-sia saja.

Karena merasa letih dan capek, ia pun beristirahat di sebuah gua. Di antara keheningan tersebut ia mendengar tetesan air jatuh dari stalaktit (betul ya stalaktit). Dan ternyata tepat pada sebuah batu yang sangat keras dan kuat tes…tes…tes... Entah kenapa Ibnu Hajar akhirnya mendekati batu tersebut dan ternyata batu tersebut mempunyai lubang tepat pada tetesan air yang jatuh. Ia pun berkata dalam hatinya: “Subhanallah… ternyata air setetes bisa melubangi batu cadas yang sangat kuat apabila dilakukan terus menerus dalam jangka waktu yang lama. Kenapa ilmu agama yang merupakan Nur Ilahi tidak mampu meruntuhkan dan menembus hatiku”.

Singkat cerita akhirnya Ibnu Hajar balik lagi ke Pondok Pesantren dan kembali bersemangat kembali memperdalam ilmu agama. Akhirnya beliau pun menjadi Ulama’ besar yang sangat dikagumi sampai saat ini.”

Berkaca dari cerita di atas, kita harus menyadari bahwa keadaan sekarang ini bukanlah hasil akhir perjalanan kesuksesan. Ibarat lari marathon, yang kita perlukan adalah sebaik mungkin menyelesaikan lomba hingga menyentuh garis finish. Janganlah mempunyai pikiran kalah dan melempar handuk ketika melihat orang lain melewati kita dan lebih sukses sekarang ini. Berbuat yang terbaik saat ini walupun sedikit adalah langkah maju demi mendekatkan diri kita kepada garis finish kesuksesan.

Si Jeremy “Shoemoney” seorang blogger Internasional yang pernah berpenghasilan $140.000 bulan Agustus tahun 2005 dari adsense, bahkan terus menulis artikel selama 2 tahun dan tidak menghasilkan apa-apa. Ia mengatakan ”Blog adalah hobby saya … sesuatu yang saya sukai dan saya tidak pernah berpikir sukses atau tidak. Dulu saya menulis artikel meski tidak ada orang lain membacanya dan tidak menghasilkan apa-apa. Dan kedepan sayapun akan terus melakukannya meskipun nanti tak seorangpun mau membacanya”

Oleh karena itu dimanakan posisi anda sekarang? Masihkah anda memiliki banyak tenaga untuk meneruskan perjalanan?

by Zam
Stop Dreaming Start Action

Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (20)

AKSI PENIPUAN FORMULA BISNIS AKHIRNYA DIUNGKAP....

trimakasih atas artikel yg sangat menginspirasinya mas...luar biasa...
sukses selalu untk mas zams...

Hmmmm.....artikel yang bagus mas!!

Baik dibaca oleh kawan-kawan yang mulai patah semangat.
Mari saling menularkan semangat bisnis ini agar kelak kesuksesan bisa kita raih bersama.
Bukankah lebih nikmat konvoi pakai verary bareng bareng daripada naik sepeda ontel sendirian lagi, hehehe....tul gak, Mas?

KLIK BISNIS GURU : Referensi Bisnis dan Info Pendidikan

Wah bener kata sampean mas,
Waktu itu saya juga mengalami hal yang seperti mas uraikan di atas, tapi begitu kenal sama teman teman yang lain, baru deh sadar ga ada yang instant semua perlu proses, tapi memang buruh dasar yang kuat mas, saya dah tulis di blog saya, 4 dasr untuk meraih sukses, di offline alhamdulillah sudah walau semua belum saya praktekan, tapi di online baru saya terapkan sebagian, dan sudah menghasilkan juga dari SMUO, salam sukses luar biasa mas, mampir mas Zam, ada kripik belut dari Bendogantungan klaten

nice post mang.. emang anda boss lele dumbo yang tercanggih hehehe

mantep euy.. blog saya jadi referensi bisnis gaya ketoprak humor wakakkaa

Pas bener postingnya mas, jadi blogger memang tidak semata-mata nyari duit. Namun juga bisa buat nyalurkan hobi nulis. Makasih ya, jadi bertambah semangat nih untuk menulis.

Mantep mas motivasinya... saya sendiri saat ini masih memiliki banyak tenaga untuk mengejar impian.

Saat Anda mulai merasa lelah dan kehabisan tenaga, serap saja dari sumbernya. Mendekatlah pada Sang Khalik, pemilik energi terbesar di jagat semesta ini.

Salam Sukses,


NB :
TELAH LAUNCHING…

AFILIASI 100 PERSEN - Satu-satunya Bisnis Affiliate Marketing dengan Komisi 100% di Indonesia

DON’T MISS THIS

Baca reviewnya di AriefMaulana.com

@agung Jatnika= terima kasih mas. Sukses untuk Mas Agung
@Umar Puja Kesuma= Iya betul pak guru, OKI ayo dong jangan patah semangat, Action!!
@mas hengky= terima kasih kunjungannya, sekarang jualan makanan ringan mas...
@Sumartono=Ok mas, semangat terus, terima kasih telah berkunjung
@ariefmaulana= terima kasih mas.. Mamang kita harus selalu mendekatkan diri kepada Sumber Energi yaitu Allah SWT. Sukses untuk produk barunya

Benar sekali apa yang mas tulis... kita tidak usah risau / iri melihat yg lain kebanjiran koment.... saya setuju banget sama pendapatnya "Jeremy" mau ada yg baca / tidak yg penting aktifitas jalan terus.... biarlah nanti waktu yg bicara....hehehe

Salam
GARDU BISNIS

akhirnya jadi motipator juga neh.........adasaran buat blog sebelah mas...mohon kritikannya setiap masukan yang saya terima saya coba terapkan...fantastic

jika impian di dukung denan tekad yang kuat, insyaAllah jalan akan terbuka lebar untuk kita.

Salam Hebat Mas Zam..

@jpurnomo=betul mas.. adi diri sendiri dengan tekad dan niat yang baik pasti ada alan keluar
@syahrutetapsemangat=he..he.. cuma selinga mas, biar gak bosan aja.. sekali-kali memang saya selipkan motivasi.
@fadly=Terima kasih mas Fadly, semoga sukses selalu

tengs mas, dah menumbuhkan semangat saya lagi.

rekanbisnisku=sama-sama mas

Konsistensi dan fokus seperti setetes air yang mampu melubangi sebongkah karang dan sinar mentari yang diarahkan lewat lup sampai akhirnya membakar kertas.
Salam ACTION!

@jokosusilo= terima kasih nasehatnya pak Joko. Semoga saya bisa mengikuti langkah bapak...

nkmati prjlanan bisnis Anda... stiap lngkah yg Anda lwati akan mmbrikan pljran kcil untk Anda dan bisnis Anda... :)

ilmu enterpreuner keren....thk....sukses ya bwt zam...

@ardy pratama=terima kasih mas ardy. sukses selalu
@Blog Competition 2009=terima kasih pak budiakso atas kunjungannya. Insya Allah ikutan lomba deh..

Post a Comment