SEO untuk Kontes VS SEO Non Kontes

7

Posted on : 4:08 PM | By : Zamahsari | In : ,

Kontes SEO SDSA memang telah berlalu, namun SEO non kontes seperti untuk keperluan baik bisnis internet maupun promosi bisnis offline masih dan tetap akan menjadi pusat perhatian dan itulah kontes sesungguhnya di dunia maya.

Bagi saya SEO non kontes jauh dan jauh lebih sulit dibandingkan dengan SEO untuk kontes, karena dalam SEO non kontes anda dituntut tidak hanya menempatkan artikel anda di posisi tertinggi atau di halaman pertama dengan kata kunci yang telah ditentukan, namun lebih dari itu. Anda harus memikirkan mulai apakah kata kunci yang anda bidik sesuai dengan apa yang akan ditulis oleh calon visitor atau tidak sampai dengan apakah artikel yang anda tulis mampu memikat pembaca dengan memberikan konten yang benar-benar dibutuhkan mereka… atau jangan-jangan artikel anda cuma berisi kata kunci .. atau berisi abal-abal kayak blog ini hehe. Dimana ketika pengunjung sampai pada blog anda mereka berkata “lha ini mana isinya???”


Artikel kontes SEO jelas untuk jangka waktu tertentu seperti 3 bulan atau 6 bulan dll, sehingga seringkali dalam optimasi hanya memperhitungkan titik klimaks pada saat pengumuman dan tidak jarang setelah pengumuman selesai artikel kontes kena sandbox dan hilang dari peredaran. Hal itu berbeda dengan SEO untuk keperluan non kontes yang lebih menekankan pada kepentingan jangka panjang, jadi dalam optimasi tidak boleh sembarangan karena bisa-bisa artikel anda dianggap spam oleh Google dan terkena sandbox atau bahkan diblacklist oleh mereka.

Oleh karena itu kontes SEO yang mungkin anda ikuti sesungguhnya baru merupakan awal dari proses perjalanan panjang untuk bisa sukses di bisnis online… Yuk belajar lagi SEO

Bagaimana menurut anda?

By-zam

Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (7)

Betul sekali mas...optimasi yang sesungguhnya memang optimasi untuk kepentingan bisnis online karena memamng lebih spesifik untuk menerapkannya.

Tapi sebagai langkah awal...doakna saya menang di kontes seo Kenali Dan Kunjungi Objek Wisata Di Pandeglang ya mas...:)

@handoko tantra=ok mas saya dukung tuh artikel baru nyundul kontes mas Handoko.. sukses

Kontes seo memang sedang marak sekali sekarang ini, bagus juga untuk perkembangan seo di indonesia ya.

nice posts, sukses buat anda. salam kenal ya....
optimasi memang penting,

oya bang, ada saran untuk belajar optimasi seo pemula ga ya??

nice share bro , slm knal.....

kata mutiara hari ini:
“Kenalilah musuhmu, kenalilah diri sendiri. Maka kau bisa berjuang dalam 100 pertempuran tanpa resiko kalah. Kenali Bumi, kenali Langit, dan kemenanganmu akan menjadi lengkap.”

nice artikel ditunggu kunjungan baliknya

http://bilogizma.blogspot.com/

Post a Comment