Tentang dan Cara Cek keyword density

19

Posted on : 1:41 AM | By : Zamahsari | In : ,

cek keyword densitySebelum saya kasih tahu tool atau situsnya untuk cek keyword density, kita masuk intro dulu...

Sebagai blogger sekaligus pebisnis online, anda tentu tidak asing dengan keyword density. Apalagi kalau anda ikut kontes SEO seperti Stop Dreaming Start Action, maka hal itu penting sekali.


Yup, keyword density atau kerapatan kata kunci adalah berapa prosentase kata kunci (keywords) yang anda bidik dengan jumlah kata dalam satu artikel. Menurut saya, sebagai pemain baru SEO, keyword density masih relevan untuk dapat meningkatkan rangking suatu halaman atau artikel ke SERPs yang lebih tinggi.

Nah berapa persen yang pas sehingga artikel kita menjadi Search Engines Friendly.. Tidak ada yang memberikan garansi yang pasti tentang hal ini, namun dari beberapa sumber yang saya dapatkan selama googling berkisar antara 2%-4% saja agar optimal. Kalau saya sendiri idealnya sih 3% saja, karena kalau berlebih bisa membuat artikel kita belepotan dengan bold atau bahkan malah dikira spam oleh paman google. Maksud hati ingin agar artikelnya menduduki SERPs yang tinggi, ee.. malah kecebur..

Bagaimana kalau kurang dari itu? Kalau anda master SEO, itu sah-sah saja, namun apabila anda seperti saya yang pemula maka keyword density yang sangat kecil berarti keywords anda tidak relevan dengan isi artikel, jadi biasanya nggak ketemu tuh kalau dicari.. di mesin pencari google.. Bagi saya menentukan keyword density sangat penting agar artikel anda tidak lost dalam belantara hutan google..

Oh ya piye carane nge-cek keyword density mas.. kok mbulet .. Yow wis, iki lho website-e.. pelajari dewe.. gampang dan cepat..

Bagaimana sudah tahukan cara cek keyword density & bagaimana pendapat anda?

By-zam
Stop dreaming start action


Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (19)

Mantap infonya. Segera saya check ah

Langsung ke TKp mas...terimakasih :)

salam sukses mas zams

@Anthony Herman= silahkan mas Anthony
@Ricky= buruan selah entek.. he..he

Mantap infonya bos..

wah, asik nih, langsung ahhh cabut

Postingan yang menarik. salam kenal mas, kalo boleh, kita link exchange. kalo mau, confirm ke blog aku....

Postingan yang menarik. salam kenal mas, kalo boleh, kita link exchange. kalo mau, confirm ke blog aku....

baru ngerti mas.makasih atas sharenya.

kenapa gak di kasih contohnya sekalian..he he he , tapi mantaps infonya..langsung ke TKP

langsung nyoba ke webnya thanks mas...

Mantap gan infonya

trims info nya . ^_^

tnks infox bro...

Kok nggak ada tool nya gan. mohon bantuanya gan...

iya nih gan, lebih mudah klo pake tool

This comment has been removed by the author.

apik mas, lalu kenapa hasil dari cek berbeda dari kedua tool diatas?

Kalau saya juga nggak berani memasang keyword yang melebihi persentase maksimumnya takutnya bisa kena tentangan dari google
nice share mas, salam kenal

mantap banget postingan agam buat namba ilmu seo page yang bertenaga, salam
http://www.seoku.org/2014/11/cara-seo-dengan-keyword-density.html?m=1

Post a Comment