Siapkah Menjadi Full Time Blogger??

34

Posted on : 8:33 PM | By : Zamahsari | In : ,

fulltime bloggerKalau yang dimaksud bahwa menjadi full time blogger itu seperti Yaro Starak, Darren Rowse, Shoemoney atau kalau di Indonesia ada Cosa, Bayu Mukti, Medhy Blogguebo, Fatihsyuhud, o-om, isnaini.com atau mas Hengky, tentu saja banyak yang mau… Lha wong mereka sudah terlanjur sukses?? Wk..wk..


Tapi kalau masksud full time blogger itu hanya seorang blogger pemula yang sedang merintis karir dengan cara mengkais-kais rejeki dari sen per sen untuk jadi satu dollar dengan penghasilan yang hanya untuk bisa beli nasi kucing, mungkin anda akan menjawab sori lah yau.. ora ah wegah banget..

Menjadi full time blogger ya.. kadang lucu dan aneh mendengarnya, kalau tidak percaya coba praktekkan ketika ditanya orang.. apa kerjanya mas?? Jawab aja “Blogger pak.. “ wk..wk.. makanan opo kuwi.. bedanya sama burger apa?? Waduh gimana njelasinnya nih…

Itu sih gambaran sekarang… nah coba anda bayangkan betapa cerita di atas di alami oleh para blogger senior yang mungkin keadaan masyarakat beberapa tahun lau masih lebih katrok.. Jan nggak mudeng blas.. pasti..

Kembali ke komputer butut..Menjalani seorang full time blogger ibarat anda merintis sebuah media.. ya layaknya media-media lain seperti surat kabar, TV, Radio, Majalah dll dimana media akan menjadi sukses apabila dapat menarik sebanyak mungkin orang untuk beli atau berkunjung atau melihat media tersebut. Begitu juga blog, semakin ramai pengunjung berarti semakin menarik banyak pengiklan untuk ambil space iklan di blog anda; tidak hanya lokal bahkan pengiklan dari seluruh dunia.. atau bahkan bisa dijadikan alat untuk menjual baik produk ataupun diri anda sendiri.. Istilahnya anda jadi Ngetop lah..

Namun untuk memutuskan menjadi full time blogger bukanlah pekerjaan mudah alias berat.. para blogger sendiri masih ragu untuk mau menjadi full time bloggger apalagi orang lain.. wk..wk.. masa depan yang nggak jelas katanya… Tapi kalau anda mau berpikir jauh ke depan 2-3 tahun lagi, dengan kerja anda sebagai full time blogger yang konsisten pantang menyerah, pasti tidak kalah dengan nama-nama di atas.. Mau bukti?? Buktikan sendiri 3 tahun lagi.. Anda mau??

by-zam
Stop Dreaming Start Action

Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (34)

saya gak siap nih, haha

Kalau saya masih ada kesibukan di offline, mungkin gak menjadi fulltime blogger?

Mungkin susah ya, karena dibutuhkan kedisiplinan tinggi masalah manajemen waktu.

Tapi bisa saja mas zams punya pendapat lain?

@reza fauzi= yo wis mas reza nggak uangan dipaksa wk..wk.

@Sumartono=mas sum sih sudah sukses di offline, menekuni offline juga butuh konsistensi juga kan? btw sukses selalu, sing penting menjalin pertemanan dan silaturrahim..

Full time blogger?keknya ga deh...ada cita² yg laen bos!! hehe..mgkin ngeblog ni cuman hobby semata!!

perbandingannya masih 75 : 25 mudah2an sama hasilnya dengan yang full...

@Erwin Reidha=kan masih muda mas Erwin.. gali potensi anda.. sebagai hobi juga bagus
@dadang firdaus=siplah mas dadang.. semoga sukses nih

Blogging memang aktivitas yang mengasyikkan. Tapi untuk full time sepertinya belum terpikirkan deh Mas. Masih sibuk ngajar anak-anak, kasian ntar kalo ditinggal ngeblog aja mereka pada terlantar, hehe...
Tapi saya mendukung banget kalau da teman-teman yang berniat fokus full time. Artinya, mengais rejeki dari ngeblog secara total. Saya doakan semoga sukses. Amin

@umar Puja KEsuma= Betul mas Umar.. urusin anak2 dan didik anak bangsa supaya menjadi kebanggaan bangsa dan agama.. he..he..

Saya Siap Mas menjadi fultime blogger, karena itu tekad saya sejak tiga bulan lalu....
Dan saya siap bersaing dengan blogger-blogger sukses diatas itu....
Resiko apapun akan saya hadapi. Prinsip saya kalau udah menekuti suatu pekerjaan harus total...

@rudy azhar=sip mas Rudy saya dukung, saling tukeran info ya..

Saya tentu aja gak siap. Lah wong ngeblog dari dulu sampe sekarang belum pernah ngasilin duit sepeserpun

@Anthony Harman=masak sih mas Anthony..memang gak didafatarin.. ke review atau TLA atau PPC dll

bagi pemula blog kayak saya, artikel ini sangat memberi dukungan. kalo dolar ku dah banyak musti beli domain.

mas lama banget 2-3 tahun kalo 1 bulan nggak bisa ya ? thanks

siap banget mas.. setiap hari ada artikel baru di mas hengky..

Aku juga siap nih, kebetulan ada artikel baru nih :) ditunggu komennya yach :)

@retnet=siplah mas .. pelan tapi; pasti saya doakan ya
@angga chen= klo satu bulan bisa nggak ada yang mau kerja offline mas
@Mas Hengky=ok ditunggu artikelnya bos ..
@Bisnis Online=ok langsung ke TKP mas Bambang

Full Time Blogger?? Siapa Takut?!!
tinggal menunggu "waktu yang tepat" itulah jawaban yang pas bagi yg ingin serius.

@Fadly Muin= jawabanya diplomatis nih.. waktu yang tepat itu kapan ya kira2.. he..he..

Kalau jadi full blogger kayaknya belum siap mas...
soalnya lebih banyak ke offlinenya, mungkin suatu saat akan tiba saatnya untuk jadi full blogger n full online..

full time bisa saja mas, cuman sekarang kita harus menentukn skala prioritas yang harus dikerjakan, sukses

Saya rasa persiapan menjadi blogger full-time tidak gampang, dan akan butuh waktu. Karena dilihat dari proses pembelajaran kita sebagai blogger pemula, yang harus terus mempelajari seluk beluk mencari pendapatan melalui nge-blog di internet, sampai akhirnya bisa mengalahkan pendapatan off-line kita.

Jadi menurut saya, kalau masih bisa nge-blog sambilan, kenapa harus melepaskan pekerjaan utama kita, akan tetapi kalau kita suah mampu dan mapan dalam artian penghasilan nge-blog kita telah melampui, ga ada salahnya kita beralih menjadi blogger full-time.

jujur saja , saya juga meng-idam2kan menjadi blogger full-time dengngan penghasil lumayan yang bisa memberi nafkah kepada keluarga.

salam sukses buat yang punya blog..

(sudah di link-back.. ?)

@zams, sekalian tukeran eboook Mas...he..he..he..

belum siap mas..baru belajar2....
suksess mas zams

@love to share= iya mas harus disesuaikan dulu dengan kondisi sekarang ..nggak maksa kok he..he
@Bisnis Online Indonesia=memang mas harus siap mental dulu dan lihat yang lebih prioritas he..he.
@blogbuatbisnis=kalau mau pindah kerjaan memang banyak yang dipertimbangkan termasuk harus berpenghasilan lebih tinggi.. setuju itu mas.. namun jangan lama2 ya..
@Rudy=tukeran ebook juga boleh mas. silahkan kontak ke email saya
@wiwin dwi astuti=saya juga baru belajar.. mbak wiwin.. sukses juga ya mbak.. sering2 mampir..

Waduh mas Zam...benar2 menjadi inspirasi dan motivasi untuk jadi blogger sejati nih...mohon bimbingannya ya, mash benar2 belajar nih...

@all zone=sama-sama belajar mas..trims kunjungannya

Full time blogger? Why not, this is one way to succes.

Kalau saya sedang mencoba menjadi ful time blogger nie..doakan saya yah...
Thx

wah, bagus gila nih judul. mas zam, keadaan saya persis dengan yang sampeyan tulis ini (kurang lebih). saya saat ini bekerja di perushaan swasta selama kurang lebih 2 tahun. saya begitu tertarik mendalami blog/internet. ingn rasanya membentuk karir saya di sini. saya sudah menyatakan niat saya pd orang tua. Tanggapan mereka? ya jelas saja aneh, mereka mana kenal internet, apalagi blog-blog itu. saya pernah bergumam dalam hati bahwa mungkin saya bisa saja gagal, tapi saya kok rasanya yakin bisa konsisten di sini. saya pernah bilang ortu utk mmberi wktu bg saya 2 tahun atau lebih yang sepenuhnya akan saya gunakan untuk mendalami dunia aini (itu berarti syhrs resign, seresign2nya). gimana mas?

Their response? yes obviously just weird, they know where the Internet, especially blogs that.

I just came across from this article and I read it. It is too good and worth reading. And now I would like to say that thanks for sharing with me such nice article. I visit on that site very often.

nice article, setelah 3 tahun berlalu apa yang ingin disampaikan pak....

Post a Comment