Blogging Adalah Pekerjaan Berat

10

Posted on : 7:31 PM | By : Zamahsari | In : ,

blogging sebagai hobiFaktanya memang demikian.. tidak ada kata bombastis yang mengajak anda kaya dari blogging dalam sekejap.. Kalau anda menganggap blogging sebagai hobi itu lain soal, namun kalau Blogging itu sebagai pekerjaan, maka Blogging adalah pekerjaan yang sangat berat.. Lho kok gitu mas.. lha iyalah pekerjaan kan harus hasil?


Saya suka blogging demikian juga anda bukan… blogging saya anggap sebagai hobi saya, namun saya nggak mungkir.. bahwa saya ingin dapat duit dari blog, oleh karena itu mau nggak mau saya harus bekerja bagaimana caranya blog saya menghasilkan uang.. nah di sinilah sulitnya, karena saya harus memutar otak untuk mewujudkannya.

Kenapa sih blog harus dimonetasi, apakah hanya sekedar uang? Bisa iya .. bisa nggak... Dari sebuah hobi ngeblog yang akhirnya bisa mengalirkan rupiah/ $$ ke kantong anda, di dalamnya terjadi yang namanya proses.

Proses pertama adalah bagaimana menjadikan blog sebagai media yang dikunjungi, disenangi, dikomentari dll oleh banyak orang klo perlu ratusan bahkan ribuan orang perhari, mereka rela berjubel ngantri untuk dapat membaca blog anda.. sampai bandwidth jebol kayak punya Mas Arief tuh.. Bagaimana dengan blog anda? Klo blog bisnis online saya ini itu masih sangat jauh…Jangankan ribuan atau ratusan puluhan saja ngos-ngosan karena faktanya dari 7-8 bulan ngeblog hanya sekian gelintir orang berkunjung ke blog saya perhari, sulit sekali bukan..?

Apakah menyerah? Ternyata belum.. semoga tidak..sebab hobi saya mengalahkan itu semua.. namun barangkali saya lebih suka apabila hobi saya berbuah rupiah atau $$$$$$$$$$$$$$$$$$?? Dolare sing dowo…Wk..wk….

Belum lagi bagaimana anda melangkah ke proses yang kedua yang jauh lebih sulit: yaitu mengkonversi minyak tanah ke gas..maksud saya menjadikan blog anda menghasilkan duit.. emang bisa mas.. Tanya aja Mas Cosa bagaimana blog-blognya menghasilkan ribuan dollar.. Piye carane.. saya juga masih belajar.. belajar ngeblog yang baik, belajar SEO salah satunya melalui kontes Stop Dreaming Start Action, belajar menulis artikel dan copywriting, belajar html, belajar menulis review, affiliasi… dan masih banyak dan panjang lagi daftarnya…. Dan saya tiap hari nongkrong di komputer berjam-jam untuk hal di atas.. memang dasar saya masih bodo… kasihan deh gue.. bagaimana dengan anda??

Apakah itu bukan pekerjaan berat???

by-zam
Stop Dreaming Start Action

Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (10)

Betul Mas, dirasa-rasa, dicicip-cicip, rupanya blogging emang pekerjaan berat, apalagi seperti saya yang make Internet masih time base bukan unlimited pusing mikirin tagihan aja...
tapi bagi kita yang punya semangat tinggi kuncinya pantang menyerah...
Mereka bisa dapet ribuan dollar kenapa kita nggak bisa, harus bisa juga kan???

Hehehe...curhat nih yee...
Tenang saja Mas, tidak ada keringat yang terbuang percuma kok...

Hmmm...tapi sampean itu luar biasa lho mas. Katanya masih belajar ini belajar itu tapi ujug-ujug sekaligus berharap dapat duit...betul2 hebat itu namanya. Bandingin coba sama anak sekolah...kalau belajar ya belajar saja...kalau mau dapat duit ya kerja aja jangan belajar...hehehe....

@rudy azhar= saya suka tuh optimisnya mas Rudy.. klo mereka bisa .. kita juga bisa.. why not Siplah..
@Umar Puja Kesuma= ada curhatnya, pembelajaran dan sekaligus harapan.. nggak ada ujug2 kok mas Umar.. tapi hebatnya dimana nih.. masak harapan hebat..Saya sih berharap Blogging itu jadi pekerjaan, why not..

hmm..
proses akan memperjelas segalanya. dengan proseslah kita bisa bertumbuh, proseslah yang bisa mematangkan kita.

Hasil yang BERNILAI hanya bisa di petik oleh PROSES.

Sabar dan ikhlas adalah senjata pendampingnya, setuju mas Zam ?:D

@fadly muin= hmmmm juga..setuju mas Fadly.. kata2nya memang oke.. pas banget

Blogging memang bukan pekerjaan ringan. sekalipun hanya berada di depan layar komputer, kita perlu konsistensi melakukannya.
Salam ACTION!

@Joko Susilo=yup betul Pak Joko, sering2 dong kemari.. smoga tambah sukses

berat... banget. Tapi ada tambahan semangat tersendiri manakala mulai menampakkan hasil walau sedikit.

Example ketika BW jebol full traffic and download emang rada males ngurusnya, but disisi lain ada rasa senang karena artinya ada perkembangan dari segi traffic.

begitu juga dengan hasil monetize blog. Dulu waktu dapet income pertama dari blog seneng banget...

Intinya... selalu ada hasil di balik perdjoeangan kita. Bila belum nampak, mungkin berkat Tuhan belum waktunya sampai ke kita.

Artinya kudu berjuang lebih baik lagi...

Salam Sukses

seberat apa mas? :))

@Rahasia Bisnis Pulsa=iya mas betul banget tuh... konsisten itu yang sulit tapi salut untuk mas Arief.. semoga jadi pelajaran berharga buat yang lain.. ;;)
@adi wardana= :D :|

Post a Comment