Pemenang Pemilu 2009, Partai Demokrat

22

Posted on : 2:51 PM | By : Zamahsari | In : , ,

Hasil resmi dari KPU tentang pemenang Pemilu 2009 memang belum keluar karena masih menunggu perhitungan manual yang memakan waktu berhari-hari. Namun dari hasil Quick Count saat ini pukul 14.00 WIB, 10 April 2009 menunjukkan kedigdayaan Partai Demokrat. Sungguh kemenangan luar biasa mengingat Partai Demokrat termasuk partai yang baru mengikuti Pemilu 2 kali (termasuk sekarang ini). Saya sih bukan analis politik, namun sekedar menambah ramai perbincangan mengenai pemenang pemilu 2009, tak ada salahnya ceriwis mengenai hasil dari pemilu 2009 di Indonesia. Coba lihat screen shot dibawah ini....



PEMENANG PEMILU 2009


Kalau tidak ada hal yang tidak terduga, misalnya kecurangan sehingga pemilu harus diulang dll, saya sih yakin hasil ini tidak banyak banyak berubah, mungkin hanya peringkat 2 dan 3 yang diduduki Partai Golkar dan PDI Perjuangan yang saling sodok memperebutkan posisi runner up.


Menurut wong ndeso, Kemenangan Partai Demokrat dalam Pemilu 2009 antara lain alasan sebagai berukut:

1. Tokoh Sentral Susilo Bambang Yudoyono. Track record SBY selama menjadi orang no.1 di Indonesia : dianggap berhasil dalam tanda kutip oleh sebagian masyarakat (karena di sisi lain harga bahan pokok melambung), yang saya amati (walah..) berasal dari:

  • Pegawai Negeri, salah satu kelompok dari mereka berkata: “aku sih pilih partainya Pak SBY, gajiku naik terus, dan kesejahteraan pegawai negeri membaik” Betul atau salah pernyataan ini tanya saja sama mas umar puja kesuma di Bisnis Guru.
  • Masyarakat miskin dengan program BLT, P2KP (Banyak yang dibikinin rumah lho dengan program ini, saya barusan dari rumah itu). Mau? jangan deh masak harus kena gempa duluan..
  • Penurunan BBM 2 kali, pertama kali dalam sejarah di Indonesia, walaupun menurut saya sih karena harga minyak dunia menurun drastis. Tapi mereka nggak ambil pusing, yang mereka tahu BBM turun.. (memang kerasa bedanya, ya nggak..apalagi kalau roda 4, bisa ngirit..)
  • Bantuan-bantuan gempa di daerah Yogya-Klaten. Hampir semua kecipratan, malah kadang kurang tepat sasaran.
  • Kata ibu-ibu: “Pak SBY orangnya baik, sopan, tidak suka bermusuhan dan kebapakan, ngayomi ” ngganteng” walah….

2. Nggembosnya Partai-Partai besar.

  • a. Golkar: tokoh2nya mendirikan partai sendiri, seperti: Prabowo dengan Gerindra, Wiranto dengan Hanura, Sri Sultan dengan Partai Republikan.
  • b. PDIP: nggak jauh beda, banyak tokoh utama yang menyebrang sebut saja, Laksamana Sukardi, Paranormal Permadi, mau menambahkan..
  • c. PKB: perpecahan internal partai. Kubu GusDur VS Muhaimain Iskandar, Ini jelas sudah diprediksi sebelumnya bahwaa PKB akan hancur lebur..Ternyata di salip PKS

3. Tokoh-tokoh public figur di Demokrat (track recordnya bersih) sebut saja: Adjie Massaid dan Pacarnya Angelina Sondakh, Andie Mallarangeng.

Udah ya itu aja, namun apakah Pemenang Pemilu 2009 juga menang dalam Pilpres 2009? Apakah SBY berhasil melenggang mulus menuju kursi kepresidenan yang kedua kali? Kesempatan yang sangat terbuka tapi who knows karena banyak faktor yang berpengaruh termasuk siapa capresnya (ayo siapa daftar). Anda pasti masih ingat bahwa pemenang pemilu sebelumnya justru kadernya jadi wakil di pilihan presiden..Patut ditunggu apakah SBY bersedia jadi wakil Yusuf Kalla? Gantian Dong! Masak saya mbonceng terus..

Blog Bisnis Online.
Dukung stop dreaming start action


Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (22)

Saya malah bingung dengan partai yang banyak sekali,padahal partai baru juga pecahannya partai lawas, dengan orang2 yg lawas juga, dulu teman jadi lawan, kalau suara sedikt, buat koalisi, akhirnya kawan lagi yg penting dapat kursi, yg dibutuhkan rakyat biasa seperti sy adalah bisa: pangan murah, papan nggenah, ayem ngibadah, bisa ke mekah n medinah...

YOYOKR= SIP MAS.. SETUJU.. MEMANG YANG MENANG BOLEH SIAPA SAJA TAPI BISA NGGAK BAWA RAKYATNYA CUKUP SANDANG PANGAN?? MASIH JAUH KAYAKNYA...

Analisa yang tepat Mas, saya juga menduga sebelumnya bahwa kemenangan Partai Demokrat salah satunya karena faktor SBY yang notabene sebagai Presiden RI.

Btw, Lomba Artikel Pemilu Damai pemenangnya siapa? Kalau tidak salah Mas Zams kan ikut?

belum diumumkan kok.. sby memang faktor utama kesuksesan Demokrat, SUKSES MAS SUMARTONO

Tembakan-tembakan keywordnya semakin mantaps nih Mas Zam. Tambah hebat saja jurus SEOnya, salut !!

Btw, analisanya sudah pas dan menyamai pengamat politik nasional.

Menanggapi Pasal 1 ayat 1 (cieee...wakakakakkk...) mengenai Pegawai Negeri, benar apa yang disampaikan Mas Zam. Fakta membuktikan bahwa kesejahteraan (income) Pegawai Negeri khususnya Guru PNS lebih diperhatikan pada kurun masa pemerintahan SBY selama ini. Banyak berbagai kebijakan SBY yang menguntungkan profesi Guru.
Sepertinya atas dasar itu pula, Pemilih dari kalangan Guru banyak yang beralih ke partai Demokrat.


Salam istimewa!

wah mas zam pinter juga jadi pengamat politik...kalo saya jujur aja mas. GOLPUT Tulen dari dulu. tapi saya bukan anti pemerintahan lho!...

dari dulu saya selalu mendukung pemerintahan RI yang syah. siapapun presidennya.abiz saya bingung kebanyakan partai calegnya pun g saya kenal.. repot dech...

Tapi...!

Hati Nurani saya, DUKUNG terus Pak SBY...sang jendral berhati rakyat.....MAJU TERUS REPUBLIK INDONESIA !!!

@umar puja kesuma= tuh kan betul, mas umar dukung SBY..mari kita lihat mas apakah SBY bisa mengulang sukses pemilu kemarin dengan menjadi presiden??
@Ihsan Purwanto=Klo gak kenal ya nggak usah dicoblos.. contereng ding.. Semoga yang terbaik yang terpilih

INI BUKTINYA : PUTUSAN SESAT PERADILAN INDONESIA

Putusan PN. Jkt. Pst No.Put.G/2000/PN.Jkt.Pst membatalkan demi hukum atas Klausula Baku yang

digunakan Pelaku Usaha. Putusan ini telah dijadikan yurisprudensi.
Sebaliknya, putusan PN Surakarta No.13/Pdt.G/2006/PN.Ska justru menggunakan Klausula Baku

untuk menolak gugatan. Padahal di samping tidak memiliki Seritifikat Jaminan Fidusia, Pelaku

Usaha/Tergugat (PT. Tunas Financindo Sarana) terindikasi melakukan suap di Polda Jateng.
Ajaib. Di zaman terbuka ini masih ada saja hakim yang berlagak 'bodoh', lalu seenaknya

membodohi dan menyesatkan masyarakat, sambil berlindung di bawah 'dokumen dan rahasia negara'.
Statemen "Hukum negara Indonesia berdiri diatas pondasi suap" (KAI) dan "Ratusan rekening liar

terbanyak dimiliki oknum-oknum MA" (KPK); adalah bukti nyata moral sebagian hakim negara ini

sudah terlampau sesat dan bejat.
Permasalahan, kondisi seperti ini akan dibiarkan sampai kapan??
Sistem pemerintahan jelas tidak berdaya mengatasi sistem peradilan seperti ini.
Lalu siapa yang mau perduli?

David
HP. (0274)9345675

Kalo menurut saya.. yg penting setelah pemilu ini, tetap damai2 aja, ga ada yang ngerusuh & parpol yang udah janji, laksanakan janji2nya ya..

Uups lupa..

salam kenal bro..

@david pangemanan= itu memang sudah menjadi rahasia umum pak, seharusnya memang slogan SBY untuk membrantas korupsi tidak hanya pada level tertentu tapi menyentuh dari atas sampai akar-akarnya. Semoga korupsi di Indonesia segera dapat di atasi.. wallahu a'lam.
@Fraders= betul itu mas.. Tapi biasanya janji tinggal janji, dengan berbagai alasan seperti skala prioritas...

pengamat politk skrg ini lagi laris manis... mas Zam mau ikutan juga nih..??? he hehe

SBY emang soft banget langkah-langkah politiknya. selalu memposisikan diri sebagai sosok yang moderat. menampik issu2 konflik dengan tutur kata yang sangat politis. termasuk menyikapi serangan dari Megawati, mengenai BLT.

sebenarnya PDI-P bisa memperoleh suara yg lebih signifikan, kalo saja sikap politiknya terhadap SBY khususnya tidak sinis. justru dengan kesinisan Mega terhadap SBY semakin meningkatkan pamor SBY.

kalo omongin politik, asyik banget mas. ibarat sedang melihat tentara di medan perang yang saling tembak2an.

NB:
- saya kecewa dengan persiapan pemilu legislatif kali ini. karena saya tidak terdaftar sebagai Pemilih Tetap (DPT). kenapa ngga di onlinekan aja sih sistem pemilu kita.
- sorry kepanjangan mas, abis mas Zam juga sih bahasnya politik... he he he

@Fadly Muin= Betul mas.. megawati melakuan blunder politik.. Katanya nggak mendukung BLT ee.. tapi malah dalam iklan membantu mengawasi pembagian BLT, aneh kan, jadi kesannya muna banget. dan dan bener mas..serangannya ke SBY sangat berlebihan jadi rakyat kurang simpatik.
Klo suka politik mas, bikin blog aja soal politik atau variasi dikit di blog motivasi mas, hubungin aja dengan motivasi..tambah seru..

wah usulan menarik mas, tapi untuk saat ini masih di jalur motivasi dulu mas. mungkin sesekali bolelah mengembangkan opini seperti yg mas Zam maksudkan.

Pesta pemilu pertama telah berlangsung sukses meskipun ada beberapa gangguan kecil di daerah papua.

Siapapun yang terpilih menjadi nomor satu, semoga mampu memberikan angin segar bagi negeri tercinta kita Indonesia.

Pesta demokrasi berikutnya bulan Juni mendatang, ini yang paling populer....Langsung nyontreng calon presiden kita...

Oya mas, link saya di ganti ke blog baru ya...

Salam Hangat

@Handoko Tantra=bakalan seru nih pemilu presiden mendatang, semoga ada muka2 baru...

Saya dukung SBY...

Daftar menu calon presiden :
1. Sup Kalla
2. Mie Gawati
3. Jus Dur
4. Bakar Tanjung
5. Soto Yoso

Apapun makanannya, minumnya tetap Es Be Ye

LANJUTKAN...
Hehehe

Salam Sukses

Pemilu tahun ini khususnya di Palembang penuh dengan hal yang mengecewakan banyak yang gak dapet surat pilih (dan gak boleh milih!), banyak yang golput, banyak yang gak ngerti (surat suaranya batal) akhirnya yang tertinggal mungkin cuma 1/4 dari yang seharusnya, semoga jadi pelajaran bagi pemerintah, spy tak terulang lagi, dan dari dulu belajar terus yang penting antisipasi

kalo kata orang karawang :

tidak ada beurit(tikus) diatas genting
tidak ada duit ya tidak di contreng
---------

Menurut ahli nujum pun kalo orang baik pasti menang

@arief maulana= lucu juga mas wakil2nya.. pesen nya dimana tuh menu2nya.. harga berapa wk..wk..
@evriansyah= masih memprihatinkan sekali persiapan KPU kali ini ya mas.. tapi itu juga sebab waktu yang dipersiapkan sangat mepet karena menunggu uu pemilu yang molor..
@rekanbisnisku=menjadi rahasia umum money politik di indonesia. dan dampaknya rakyat yang menderita setelah itu.. tapi gak ada kapoknya ya ..terulang dan terulang lagi..lagi..lagi..lagi.. capek deh

Mari Lanjutkan,...!!!
tetap dukung Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

oke tak dukung mas walaupu saya juga ikutan

Post a Comment