Penetapan 1 Syawal 1430 H/ Hari Raya Idul Fitri 2009 M

20

Posted on : 11:46 PM | By : Zamahsari | In : ,

Silahkan download penetapan 1 Syawal 1430 H/ Hari Raya Idul Fitri 2009 M dari PP Muhammadiyah. Berikut kutipan penetapan Idul Fitri 2009 atau tepatnya 1 Syawal 1430 H :


1. Ijtimak menjelang Syawwal 1430 H terjadi pada hari Sabtu Kliwon tanggal 19
September 2009 M pukul 01:45:36 WIB.
2. Tinggi Hilal pada saat terbenam Matahari di Yogyakarta ( φ = -07° 48′ dan λ = 110°
21′ BT ) = +05° 48′ 22″ (hilal sudah wujud) dan di seluruh wilayah Indonesia pada
saat Matahari terbenam Hilal di atas ufuk.
3. Berdasarkan hasil hisab tersebut maka Pimpinan Pusat Muhammadiyah
mengumumkan bahwa 1 Syawal 1430 H jatuh pada hari Ahad Legi tanggal 20
September 2009 M.

Dari perhitungan hisab tersebut berarti 1 Syawal akan jatuh pada hari Minggu 20 September 2009. Oleh karena itu, bagi kaum muslimin tentu harus memanfaatkan waktu yang tinggal sedikit ini untuk lebih khusyuk berpuasa di bulan Ramadhan dan mudah-mudahan termasuk salah satu umat yang mendapatkan malam lailatul Qadr.. Oh ya jangan lupa membayar zakat fitrah

Semoga puasanya diterima oleh Allah SWT.

Selamat berpuasa dan bersiaplah menyambut hari kemenangan; hari lebaran 1 Syawal 1430 H atau Hari Raya Idul Fitri 2009 Mohon Maaf Lahir dan Batin..

By zam


Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (20)

Trima kasih atas informasinya.
menjelang Idul Fitri, semoga kita makin bijak memanfaatkan hari Ramadhan yg tersisa. :)
Salam kenal.

Terimakasih atas infonya mas zams, dan juga selamat atas prestasi pada kontes SDSA...Semoga masih mau terus melanjutkan ke kontes-kontes SEO lainnya ya..

salam sukses,

@adeska=sama-sama mas.. selamat Hari Raya Idul Fitri ya
@Peluang Bisnis=terima kasih atas supportnya Mas Ricky, amien hehe.

Trima kasih mas Zam, informasi yang penting untuk menentukan 1 Syawal. Ngga terasa hampir diujung bulan Ramadhan. Sukses terus Mas Zam

makasih banyak atas informasinya,... Salam kenal.

@sugiana=sama2 mas.. thanks
@setiawan=sama2 mas setiawan

makasih nih tas infonya...hehhehe kog emotics-nya gak nampak yah? hehhehe btulin geh..biar makin mantaaaaaaab

@Roizz=iya nih nggak tahu kok nggak mau nongol hehe

thanks infonya, mohon maaf lahir dan batin

Alhamdulillah...
semoga saja hari raya Idul fitri tahun ini bisa kita rayakan serentak diseluruh negeri..
agar rasa kebersamaan dan kekompakan umat islan dinegeri ini semakin erat dan kuat...
bukan berarti selama ini perbedaan dalam merayakan hari raya idul fitri kita beda terus membuat rasa persatuan dan kesatuan kita melemah...
ini dikarenakan masih2 kubu memiliki pandangan dalam menentukan hari raya idul fitri jatuh pada tanggal berapa.

semoga saja hari raya ini bisa kita laksanakan serentak...
agar rasa kesatuan dan persatuan antara umat beragama agar perpecahan diantara kubu bisa semakin berkurang dan bisa saling mendukung...

semoga kita bisa kembali ke fitri...
dan kita bisa kembali bertemu dengan bulan suci Ramadhan tahun depan....Amin..

o....
thanks mas jadi tahu kapan lebarannya

Minal aidzin wal faidzin ya.............

Bagus infonya. . .

Mohon maaf lahir dan bathin jg ya :)

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

ok banget

RAHMAT SURUR

SUDAH SA’ATNYA UNTUK MEMPERKECIL PERBEDAAN
MEMPRIORITASKAN RASA KEBERSAMAAN MENUJU
TERWUJUDNYA KEKOKOHAN NEGARA KESATUAN
REPUBLIK INDONESIA.

APA MANFA’ATNYA KALAU HANYA CARI-CARI
MASALAH DALAM MEMPERBESAR PERBEDAAN
PADAHAL KITA SATU BAHASA, SATU BANGSA,
DAN SATU TANAH AIR TUMPAH DARAHKU.

WAHAI YANG SELAMA INI BELUM SADAR
AKAN TUJUAN NASIONAL KEBANGSAN KITA
HILANGKANLAH RASA INGIN BEDA DENGAN YG
LAINNYA, KITA ITU UMMAT YANG SATU.

SLAMAT DAN SUKSES BUAT PARA PEMIMPIN
YANG TLAH BERANI MEMPERKECIL PERBEDAAN
MENJUNGJUNG TINGGI RASA PERSATUAN DAN
KESATUAN MENUJU : = TERWUJUDNYA CITA-CITA NASIONAL
TERBINANYA UMMAT YANG BERSATU
TERAYOMINYA KESAHAJAAN MASYARAKAT.

BETAPA INDAHNYA – SEJUKNYA – NYAMANNYA -
DAPAT BERBARENGAN BERHARI RAYA BERSAMA

1 SYAWAL 1430 HIJRIYAH

SEMUTPUN BISA BERSATU
KITA KENAPA TIDAK ?

rahmat surur

Alhamdulillah.. akhirnya selesai juga Ramadhan tahun ini.. semoga masih ada kesempatan untuk bertemu ramadhan tahun depan.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H.. maaf lahir dan batin

alhamdullilah puasa tahun ini lancar..salam kenal sob.

walaupun agak telat, saya ucapkan Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir bathin..

Assalamu’alaikum wr. wb.,

Saya mengucapkan selamat hari raya Iedul Fitri dan mohon maaf lahir bathin atas segala kesalahan dan khilaf yang tidak berkenan dihati selama kita berinteraksi. Semoga Allah Swt menerima ibadah shoum kita di bulan Ramadan, menerima sholat-sholat kita sepanjang ramadan, menerima taubat dan mengampuni dosa-dosa kita semua dimasa yang lalu. Dan semoga Allah selalu menaungi kita semua dalam rahmat dan hidayah-Nya. Amiin. Minal aidzin wal faizin, taqobbalallahu minna wa minkum.

Wassalamu’alaikum wr. wb.

selamat hari rasa idul fitri

Post a Comment