Indonesia: Ayo dong bangkit dari molormu…

11

Posted on : 2:34 PM | By : Zamahsari | In : ,


Gak bisa mungkir bahwa ketika nama Indonesia disebut, yang muncul di pikiranku adalah wajah yang ditekuk dan murung. Semenjak krisis tahun 1998 sampai sekarang, rasanya rakyat semakin terpuruk dan susah, padahal BBM turun 2 kali namun harga sebagian bahan pokok juga belum beranjak turun. Ibu-ibupun semakin susah menentukan anggaran belanja yang semain kurang dan cupet.

Kebanggaan sebagai anak Indonesia yang dulu selalu didongengi orang tuaku dan bapak/ ibu guru, perlahan agak kendor. Kenapa? Tiap hari ada aja berita buruk entah itu korupsi, penipuan, illegal loging dan moral bejat lainnya yang masih setia diperankan oleh oknum dari pejabat negara sampai rakyat kecil. Benar-benar nggak ada moral, etika dan rasa malu. Ternyata, sulit ya cari orang baik untuk dipercaya di Indonesia ini.


Bukan hal aneh, kalau etika dan moral yang sering dikhotbahkan di setiap kesempatan baik jum’atan, pengajian, arisan, kumpulan RT/RW dll, ujung-ujungnya hanya masuk telinga kiri dan keluar dari telinga kanan. Buktinya Indonesiapun selalu masuk deretan negara terkorup di dunia sampai sekarang ini. Bukan hanya itu masalah pengangguran, kemiskinan, pembalakan liar dan illegal loging, lumpur Lapindo, biaya pendidikan yang mahal, eksploitasi minyak bumi, sampai akhir-akhir ini banjir menjadi hal yang dibiasakan. Rakyat semakin susah, namun rasanya nggak ada yang peduli, kecuali mungkin sekarang yang mau nyaleg, he..he..

Indonesiapun sulit mendapatkan kepercayaan dari luar negeri, lha wong bangsanya sendiri sekarang tidak percaya satu sama lain, kecuali uang. Kepercayaan bisa dibeli mas…, anda yang punya uang bisa beli suara, beli keputusan, dan bahkan beli kehormatan dan harga diri.

Gak usah bingung atau pura-pura gak tahu…. memang itu kenyataan di lapangan. Jangan harap anda menjadi pejabat klo gak punya uang banyak.

Sebenarnya kita ini bodoh atau pura-pura gak tahu ya? Janji-janji yang terucap saat nyaleg, itu jarang sekali yang dipenuhi, swear….bahkan ada lho yang cari balen (Klo jadi pejabat, cari uang sebanyak-banyaknya untuk nutup modal yang keluar saat nyalon, dan cari untung lebih banyak. Masak yang ini gak tahu juga? Pasti, anda orang baru ya …newbie di Indonesia gitu loh)

Tapi biarlah, semua yang di atas udah ada yang ngurus, meski sampai sekarang gak kelar-kelar.

Sebagai orang Indonesia, seburuk apapun aku tetap cinta sama you. Habis, mau tinggal di mana, lha wong ngomong aja bisanya cuma jowo medhok, Inggris blekak blekuk, Bahasa Indonesia blepotan gini….yo wis gak usah neko-neko.

Namun, kalau cuma mimpi aku sih ada..ada…
Maunya sih Indonesia itu dipimpin oleh Ratu Shima. Beliau orang yang adil dan bahkan berani memotong tangan anaknya yang mencuri. Dipimpin oleh seorang Gajah Mada yang berani bersumpah tidak minum degan (mau menderita) sampai berhasil memakmurkan rakyat dan menyatukan Nusantara. Dipimpin oleh Jendral Sudirman yang gagah perkasa tanpa rasa takut memimpin perang membela rakyat dari hinaan dan pelecehan penjajah meski sedang sakit. Dan masih banyak pahlawan-pahlawan teladan Indonesia lainnya. Malah seperti pelajaran sejarah ya…

Mimpi lainya. mas?
Aku, anakku, istriku, orang tuaku, saudaraku, guruku, tetanggaku, teman-temanku dll gampang dan aman cari kerjaan dan rejeki yang halal. Barang-barang kebutuhan pokok gampang dan murah. Sekolah gratis… he..he..Atau paling tidak, murah biar banyak terlahir anak-anak cerdas yang mampu membantu membangunkan Indonesia dari tidur mendengkur.

Gubrak…! Ternyata hanya impianku to. O..ternyata, aku hanya seorang rakyat biasa dan biasa di luar. Bisaku hanya menunggu siapa sih yang bisa seperti pemimpin-pemimpin di mimpiku….terus tak centang dan tak pilih, tidak cuma jadi seorang presiden tapi raja. Seumur hidup juga gak masalah. Garansi…asli 200% uang kembali he..he..

Klo gak ada gimana nih… cari dulu dong siapa tahu ada satrio piningit yang muncul disaat kritis dan genting. Seadainya gak ada juga?

Mulai dari aku aja deh…

Biarkan aku berusaha dan memaksa diri berbuat baik dimulai untuk aku sendiri dan keluarga dan dari hal yang kecil. Kasih contoh baik kepada mereka di kehidupanku. Berusaha untuk jujur, adil dan bertanggung jawab terhadap mereka, tidak hanya klo ada kepentingan lho. Dan memastikan bahwa mereka baik-baik saja.

Katanya mas seorang blogger anyaran? Iya sih.. makanya aku berusaha jadi blogger yang baik hati he..he.. nulis juga untuk Indonesia yang baik-baik supaya lebih dikenal oleh orang luar dengan image baik. Akhirnya merekapun percaya sama kita dan berinvestasi. Bahasanya gimana mas? Ya..itu dia. Tapi bule-kan banyak yang pinter Bahasa Indonesia to, jadi tenang saja. Atau pake Bahasa Inggris Little..little I can… gitu aja kok repot.

Oh ya.. ngajari belajar Iqro’ bapak-bapak dan ibu-ibu kampung asik juga lho. “a, ba, ta, tsa, monggo panjenengan pak diulangi..!, yang keras lagi pak biar lebih jelas mana yang salah dan benar. Nggih, ngoten leres…” kataku setiap malam kamis dan minggu di Masjid At-taqwa di kampungku. Ayo siapa mau gabung… GRATIS kok, buku disediakan…

Trus apa lagi mas…Kerja.. kerja.. kerja… yang baik dan jujur, biar barokah di dunia dan akherat.

Lainnya mas… klo yang lainnya masih rahasia, tidak semua orang boleh tahu. Mau tahu selanjutnya? Kunjungi aja Blog Bisnis Online, kapan aja boleh… Hidup Indonesia..! Merdeka..!


Zamahsari
Bisnis Internet


Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (11)

sayangnya, pahlawan anak Indonesia jaman sekarang itu William Wallace, Benjamin Martin dll ya mas...padahal kita masih punya Jendral Sudirman...

Betul juga ya mas.. Apa pelajaran sejarahnya difilmkan sutradara Luar biar kaya William Wallace..walah...

rekanbisnisku tengs to :
Mas Zam.
==============
Sangat bersyukur bisa kenal dengan mas zam.
Apa yang telah diutarakan sangat up to date banget.
=================
intinya emang harus berpikir positif selalu.
=================
n mencoba untuk belajar menjadi pemimpin diri sendiri, yang jujur yang dapat di kenang sepanjang masa oleh keluarga dulu.

blog rekan bisnis | rekanbisnisku.co.cc

curhat nih ceritanya.. :)

Terima kasih Mas Zam artikelnya sangat menyentuh sekali.

Sebenernya Mas Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan Asalkan SDM nya dibenahi baik SDM
Pemimpin maupun Rakyatnya.
====
Suatu contoh yang mudah sekali yang bisa kita ajarkan kepada anak-anak kita untuk membuang sampah pd tempatnya.
====
Apalagi sekarang kita merasa sedih berita terbaru salah satu pulau kita ada pd peta negara lain.
Apa Kata Dunia.....

Semangat Sukses.

betul banget tuh indonesia molor terus gak mau bangun. salam kenal y mas

@rekanbisnisku=iya betul mas.. sip banget.dimulai dari yang kecil dan sederhana.
@aruta= minta doanya aja ya mas, semoga curhatan ini ada hasilnya.. he..he
@Iwan Epianto= itulah mas.. menyedihkan sekali.
@wiryo saputro= salam kenal juga mas.. sukses selalu ya..

Merdeka!!!! =D Indonesia pasti bisa bangkit asalkan orang2nya MAU dan BENAR2 BANGKIT! Jadi bukan skedar MAU saja, tpi juga BENAR2 BANGKIT!

Artikel yg luar biasa ma zam,mmbgkitkan smngat!

Wanna make this country become better...
Start from your self.

Wiseman said to me :
How to change this world? Simple... change your self first.

Salam Sukses...
ARIEF MAULANA.com - Support Your Success for a Better Life

Satu nusa satu bangsa, Indonesia. Apapun yang terjadi Indonesia merah darahku, putih tulangku.
Sukses mas.

@Ardy Pratama=Mari kita bangun dan bangunkan indonesia ...
@Arief Maulana= Betul mas dari diri sendiri..
@Sumartono=Indonesia selalu dihatiku...

Post a Comment