7 Alasan Mengapa Harus Men set-up AutoResponder dalam Membangun Bisnis Online dan Blog.

44

Posted on : 5:16 PM | By : Zamahsari | In : , ,


Tentu anda tidak ingin pengunjung yang datang ke blog anda hanya mampir sekali tanpa datang lagi dan lagi di lain waktu, bukan? Padahal, mungkin saja mereka adalah prospek potensial untuk bergabung dengan bisnis online anda. Ada banyak cara yang dilakukan oleh para internet marketer, salah satunya adalah dengan memasang opt-in list (buku tamu) yang terhubung dengan mesin autoresponder. Pemilik web atau blog biasanya memasang buku tamu dengan kata-kata provokatif di halaman depan blog atau situsnya agar pengunjung dengan sukarela mendaftarkan nama dan alamat e-mailnya. Contoh: anda bisa lihat di Blog Bisnis Online saya, di bagian kanan atas, ada form isian name dan e-mail.

Seberapa pentingkah? Menurut para pebisnis online seperti dikatakan juga dalam Formulabisnis.com: bahwa anda sama saja tidak memiliki bisnis online apabila anda tidak mempunyai daftar prospek baik yang anda dapatkan dari Opt-in list, membeli mailing list atau dari lainnya.



Memiliki mailing list dengan system autoresponder, menurut saya adalah wajib ain hukumnya baik anda yang memiliki web atau blog, atau kedua-duanya. Mengapa? Berikut adalah alasan yang mempertegas fungsi autoresponder:

1. Menangkap prospek potensial yang berkunjung ke web anda
Layaknya toko, maka blog atau web harus memiliki pelayan yang siap membantu dan memberi informasi yang dibutuhkan oleh pengunjung, salah satunya adalah opt-in list. Apabila pengunjung sudah mengisi form, secara otomatis dia membutuhkan informasi dan layanan dari kita sesuai dengan bidang dan segmentasi blog atau web anda. Maka, buatlah mudah dan sederhana!!

2. Meningkatkan trafik blog dan web anda
Banyak pengunjung yang hanya mampir sebentar ke blog anda dan menghilang bahkan lupa blog apa saja yang telah dikunjunginya. Dengan adanya buku tamu, maka anda bisa mengontaknya kembali dan memberi informasi yang berharga seputar blog dan bisnis anda.

3. Meng-edukasi prospek anda.
Lanjutan dari poin 2. Tidak semua prospek mengerti tentang internet secara mendetail apalagi bisnis online. Banyak teman, saudara dan tetangga yang menanyakan apa bisa sih internet sebagai alat/media untuk menghasilkan uang? Bagaiman caranya? Inilah tugas anda untuk menerangkan dan menjelaskan kepada prospek anda. Apabila anda melakukannya dengan rutin dan konsisten dengan mutu informasi, bukan hal yang mustahil anda akan mendapatkan banyak customer.

4. Menjalin persahabatan sesama netter
Dengan adanya autoresponder, maka komunikasi akan berjalan terus dan bersambung melalui e-mail yang terkirim. Pada akhirnya, banyak prospek menjadi pengunjung loyal blog anda dan menjadi sahabat yang mendukung kemajuan dan keberhasilan blog anda.

Memang tidak semua opt-in bertujuan untuk berbisnis. Adakalanya yang mendaftar tertarik dengan artikel anda hanya untuk menambah informasi, koleksi, sekedar bahan bacaan, atau memang karena sahabat anda.

5. Menjadikan Prospek Pembeli Produk anda
Banyak pembelian baik offline dan online dilakukan atas dasar kepercayaan. Oleh karena itu, membangun kepercayaan adalah mutlak bagi pebisnis terutama bisnis internet. Dan itu hanya bisa dilakukan dengan komunikasi yang intensif dengan calon pembeli atau prospek anda. Maka jadikanlah autorespoder dengan smart sebagai mediasi yang menghubungkan anda dengan prospek anda.

6. Mengubah Pembeli anda menjadi Kustomer
Apapun yang anda tawarkan dan apapun yang anda jual akan terasa mudah apabila anda memiliki customer. Semakin banyak customer yang anda miliki, semakin mudah anda jualan informasi di internet. Oleh karena itu, tugas anda sebagai marketer bukan saja menjual produk terus stop sampai disitu, namun bagaimana menjadikan pembeli anda sebagai customer setia.

7. Efek Viral Marketing

Tidak afdol rasanya kalau tidak mengkaitkan autorespoder dengan viral marketing. Semakin bagus layanan anda kepada para prospek dengan konten-konten yang berkualitas, maka semakin gampang anda menjadi selebriti dunia maya. Hal itu disebabkan oleh virus-virus kebaikan dan kualitas yang anda sebarkan kepada mereka.

Anda mempunyai pandangan lain?
Mohon dukungannya dalam kontes SEO Stop Dreaming Start Action

Zamahsari
Stop Dreaming Start Action


Silahkan download GRATIS Soft Tutorial FREEAUTOBOT sebagai layanan free-autoresponder anda. Bila anda pemula, sebaiknya anda pilih yang gratis sebagai latihan dulu sebelum memakai autoresponder berbayar.

Silahkan anda klik gambar dibawah ini atau disini

bisnis online_freeautoresponder

Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (44)

Lumayan nih, abis dari Mas Agung dapat pertamax lagi dari warung Mas Zams!mesin tambah alusss... hehehe...

=====================

Wah, ini dia informasi puenting, langsung deh control+D. Mesin autoresponder hmmm..sepertinya menarik juga mencoba versi trialnya,testing-testing..hehe..

Makasih ya kawan! rupanya ada aroma pillar di artikel ini. Luar biasa pean Mas!

@umarpujakesuma=sedikit-sedikit olmunya dipraktekkan mas.. semoga tambah baik. sukses pak guru

apa bedanya dengan subscribe ya mas?

@anthony Herman=klo auto responder, itu bisa informasi apa aja, bukan hanya artikel.. Dan bisa dipersonalkan. Misal: tiap orang akan disapa dengan namanya..

siip dah mas Zams, langsung didownload dan dipraktekkan nich, sekali lg makasih banyak ya mas..

sukses selalu bagi bisnis online anda

@yanuar= silahkan mas.. semoga bermanfaat...

Wah bagus... btw yang di kanan atas itu opt in atau cuma mail subscribe aja mas.
Coba langsung dipraktekin di blog ini mas. Kalo bisa, aku tak berguru ke mas langkah2 teknisnya!

Ya, autoresponder itu memang penting.
Subscriber saya yang dulunya belum berniat membeli, akhirnya berubah pikiran setelah menerima eMail follow up dari saya :)

O ya, kalau free autobot itu memang ngga ada iklannya, tapi eMail yang dikirim nantinya masuk folder spam. Jadi, saya rasa kurang efektif.


Sukses buat Anda

Hallo hallo,
Mas kalau untuk blog bisa ga sih mas, trus uploadnya gimana, apa saya download dulu trus saya simpen di ziddu.com dulu.
Oh ya ada yang baru di blogbisnismuklis mas, mampir, kali aja naksir

Hallo hallo,
Mas kalau untuk blog bisa ga sih mas, trus uploadnya gimana, apa saya download dulu trus saya simpen di ziddu.com dulu.
Oh ya ada yang baru di blogbisnismuklis mas, mampir, kali aja naksir

@arief maulana= itu opt-in mas, dan udah ada puluhan data e-mail yang masuk. Dipraktekkan aja yang ada di tutorial.
@elsa= memang lebih profesional pakai yang berbayar semisal getresponse. Namun untuk pemula saya rasa freeautobot cukup bisa diandalkan. Buktinya pak Joko Susilo dulu pakai itu. Namun sekarang karena udah suskses, beliau pakai berbayar kira2 150rb/bulan. Tinggal pilih aja..
@muklis= ya bisa dong mas, di klik aja didownload, disimpen deh di harddisk panjenengan. Beres..

bisa dicoba neh gretongannya :)
tengkyu ya..

Setelah saran chat box udah saya bikin, sekarang yang ini saya download dulu deh. Tks mas.

@aruta= makasih ya kunjungannya, semoga sukses dah
@sumartono=ya silahkan dicoba mas...

Trims infonya mas zams, mudah2an bisa langsung praktek

@jpurnomo= mudah-mudahan membantu. thanks kunjungannya

klo pake autoresponder lbih prsonal emailnya, saya suka... klo affiliate luar saya pake autoresponder. untk blog hari ni saya psang :)

klo untk mrketer bgusnya pkai aweber atw getreponse. smw mrketer pkai slah satu dari 2 autoreponder ntuh,,, klo saya pake dari fireball

@ardy pratama= itu yang saya suka mas, lebih personal dan bisa kirim informasi apa aja.. Ke depan klo artikel kita bagus kita sudah punya banyak pendukung yang siap dikirimi informasi dari kita.

Klo untuk belar gak ada salahnya sih pake yang gratis dulu itung-itung pemansan

1. Menangkap prospek potensial yang berkunjung ke web anda.
2. Meningkatkan trafik blog dan web anda
3. Meng-edukasi prospek anda.
4. Menjalin persahabatan sesama netter
5. Menjadikan Prospek Pembeli Produk anda
6. Mengubah Pembeli anda menjadi Kustomer
7. Efek Viral Marketing


pelajaran yang manteb
ko saya ga bisa y seperti mas Zamahsari

salam perdamaian

@rekanbisnisku= ya kita harus belajar sedikit demi sedikit mas. Saya juga masih belajar. Menurut saya yang terpenting adalah meningkatkan mutu posting dan melakukannya secara rutin..

Wah ngga terlalu mudeng sama autoresponder.
tapi belajar dulu ah

Ke-7 point diatas merupakan pendekatan penjualan secara halus, tapi "menggigit"..setuju dengan isi artikelnya Mas..Setup bloger memang harus dilakukan sejak dini..

@wawan Purnama=memang betul mas, nggak ada salahnyakita sedari awal mengenali dan bersahabat dengan prospek kita. Pelan-pelan tapi pasti. thanks kunjungannya ya..sukses selalu

150 ribu/bulan? Mending bikin sendiri deh, gampang kok. Jika Anda bisa mengetik dan memiliki domain sendiri, Anda Mempunyai Syarat Yang Cukup Untuk Menginstall AutoResponder sendiri, HANYA JIKA ANDA TAHU CARANYA, wakakak...... kabuuurrrr.....

@hendi= makasih mas, memang harus banyak belajar. Bagi pemula pake aja yang gratis. Cukup bagus.

sip mas, blog saya kemarin baru dipasang autoresponder, terimakasih artikelnya sangat membantu.

http://detikbisnis.blogspot.com

@yogaswara= sama-sama mas. sukses selalu dan salam kenal

Mas Zam sy sdh menggunakan get respons, tapi gimana caranya nyambungin dg opt in di blog ?

sory, maksudnya freeautobot, bukan ger serpon :)

Duh.... Mas zam hebat banger.
banyak kale ilmunya....

Saya lagi blajar e-marketing neeh...masi bingung mulai dari mana dulu y ???
mohon bantuannya,,
Tq

Makasi infonya mas,,
Saya dah coba bikin bikin freeautobot, tp kok lom bisa ya,,,

Trus masuk ke message controlnya gmana ?
Makasi lagi

Thx Infonya pak... lagi praktek neh :D

mas zams meskipun saya bisa bikin opt-in/mailing list/autoresponder...tapi sy belum tau cara pasangnya di blog rahasiaweb.wordpress.com

mohon bantuannya ya mas...sy newbie butuh banyak belajar tentang bol sama mas zams

moga sukses

maksudnya butuh banyak belajar tentang blog

maaf mas salah tulis

Ma kasi untuk infonya dan auto respondernya yah!

Mungkin perlu coba mulxim di http://mulxim.com

Ada postingan, bagaimana cara pasang autoresponder untuk blog ya?

cara pasang di blog gimana mas???

Permisi numpang Download Panduannya ya Bos :)
Terima Kasih Banyak

wow..nice info mas..
saya juga masih bingung make nya ..
hhihohoo.

Mr Zam nice info saya juga baru pasang di calon web saya, cuman kalau mau ngetest di calon web saya yang masih offline (pakai front page) bisa gak ya, misal nama & email saya isi sendiri di data autobotnya bisa masuk gak, atau web harus online dulu untuk mencoba, mohon info
Yudi Semarang

sip tutorial thanks

terimakasih mas, infonya.

Mas di bawah judul saya lihat ada tagnya? bagaimana membuatnya?

wah...pertanyaannya hampir sama smua nih....sama ama yang mau saya tanyakan, gmn cara menyambungkan freeautobotnya ke blog, minta sarannya.thx

Post a Comment