Bagaimana cara Men-viral-kan blog anda?

23

Posted on : 2:31 PM | By : Zamahsari | In : , ,


Alangkah sedihnya apabila kita melihat statistik pengunjung blog kita yang pelit akan pengunjung. Dari hari ke hari segitu, segitu saja. Tidak peduli apakah tujuan anda ngeblog untuk berbisnis internet atau sekedar hobi. Saya yakin anda pasti berusaha dan berpikir bagaimana caranya supaya dapat menjulangkan jumlah hit counter blog anda, sehingga blog anda terasa lebih hidup dan besemangat.

Pernahkah anda melihat jumlah online user pada situs formulabisnis.com? Coba anda perhatikan jumlah user online yang terdapat dibawah kotak log in member area, dari pagi, siang dan malam. Kalau saya perhatikan pengguna pagi biasanya sekitar 200, siang 300 lebih, dan malam 200-an user online (NB: jumlah tersebut updated sebelum tanggal 20 Desember 2008).


Namun pada tanggal 20 Desember 2008 jam 11.21 jumlah pengunjung online berjumlah 679 bahkan beberapa menit sebelumnya berjumlah 700-an lebih, namun sayangnya saya lupa nge-save. Benar-benar fantastis! Lalu berapakah rata-rata jumlah hit counter perhari di situs formulabisnis.com? maaf kalau yang ini saya belum tahu tapi saya yakin puluhan ribu. Mungkin anda pernah dapat bocorannya atau coba tanya Mas Joko sendiri.

Pertanyaanya adalah strategi promosi manakah yang menyumbang hit terbanyak, apakah PPC, search engine, banner, link, iklan baris atau viral marketing? Dengan yakin saya katakan bahwa salah satu penyumbang terbanyak adalah melalui viral marketing afiliasi. Atas dasar insentif 50%, member yang berjumlah puluhan ribu dengan sukarela mempromosikan ebook forbis setiap hari dengan berbagai macam strategi promosi baik berbayar maupun gratis. Bahkan kadang-kadang ada yang rela memotong insentifnya.
Untuk mengingatkan memori anda, coba anda lihat dan baca lagi tentang viral marketing di e-book SMUO.

Apabila anda sebagai pemula (level I menurut mas arief) dan memiliki blog untuk membentuk brand anda, maka bagaimanakah konsep viral marketing diterapkan?
Berikut beberapa hal yang dapat membantu menjadikan blog anda tersebar bagai virus yang mematikan:

1. Berikan manfaat dan added value. Apa yang didapatkan pleh pembawa pesan dalam kegiatan penyebaran, apakah: reputasi, tambahan income, pertemanan dll. . Semakin baik dan bermutu, maka akan semakin cepat penyebarannnya, maka buatlah konten blog, ebook, special report, forum konsultasi, komentar dll yang bermanfaat dan berkualitas.

2. Usahakan blog, ebook atau link dll, dapat dengan mudah dan nyaman diakses. Maka perhatikanlah desain blog anda, buatlah sederhana tapi menarik, buang gambar dan iklan yang tidak perlu, berikan akses ke kotak komentar yang cepat, kalau perlu tidak pakai captcha (terima kasih mas hengky atas masukannya membuang captcha). Apabila harus mendownload tidak harus melalui proses yang menyebalkan.

3. Manfaatkan jaringan sosial yang ada. Ahli ilmu sosial mengatakan bahwa setiap orang paling tidak memiliki 8-12 orang terdekat, mulai dari teman keluarga, klien dll. Sedangkan orang terkenal biasanya memiliki jaringan ratusan bahkan ribuan orang. Para internet marketer sadar akan pentingnya kekuatan jaringan komunikasi ini. Semakin pintar anda memanfaatkan jaringan ini, maka akan semakin cepat blog anda terkenal.

Tiga hal diatas adalah hal sederhana, namun pelaksanaannya sungguh membutuhkan kepekaan, kekuatan analisa dan latihan. Apabila dipandang perlu anda juga dapat meminta teman dan rekan anda menilai dan mengkritik blog anda sejujur-jujurnya. Kadang kritik memang pedas, namun apabila memang bertujuan membangun, tidak ada alasan bagi kita untuk menolaknya. Oleh karena itu, feel free to make any comments and opinions of my blogs. Besides, If you still have any formulas about viral marketing for blog, please write down your idea in comment box

Atas idenya, saya ucapkan terima kasih dan sukses untuk anda.

Zamahsari
Bisnis Internet
Secrets making easy money


Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (23)

Jika statistik masih menunjukkan angka rendah harus belajar sabar dan setahap demi setahap menerapkan tips dari Mas Zams.

Ibarat buka warung, baru sebulan kok ujug-ujug berharap pengunjung melimpah seperti warung sebelah yang sudah tujuh tahun. Ya nggak fer lah.

Ocrex Mas Zams, tipsnya mak nyus.

Yak.... Saya juga pernah menemukan pengunjungnya on linenya lebih dari 600... memang luar biasa...

Aku juga pingin punya banyak pengunjung setiap hari...

boleh juga bergabung disini mas

http://www.komisigratis.com/?id=sadot

pasang iklan gratis, dapat duit lagi

atau disini

http://iklan.carasukses.com/?id=sadot
paang iklan gratis sampai 100level, dizamin iklan mas menyebar bagaikan virus.

salam sukses selalu'

www.blogmotivasi.co.cc

Oh ya Mas Zam saya masih ragu apakah itu semua yg online melihat web nya atau hanya Koneksi tapi tidak semua user melihat pada situs formulabisnis.com.
Contoh untuk membuka browser firefox bisa melihat dengan beberapa Tab jadi kemunggkinan bisa juga tidak sedang melihat forbis.


Edian

Wah tips bagus. Kunjungan ke blog saya juga sedikit nih. Saya baru mulai ngeblog udah sekitar empat bulan. Kunjungan perdana, ditunggu kunjungan balasannya. Salam

@Mas umar=betul kt mas umar memang harus bersabar, namun jangan lupa bahwa kita harus berjuang untuk menjadikan blog kita tersebar, dan itu memerlukan usaha, betul nggak mas... sukses buat mas umar.. hidup guru
@cariduitreceh=iya.. dan itu seharusnya memotivasi kita untuk terus berbuat yang terbaik.. sukses selalu mas
@mas Yanuar=boleh juga tuh dicoba makasih ya mas. sukses selalu mas
@Pupuk nasa= memang betul. tapi paling tidak data tersebut lebih dari cukup bagi kita untuk terus meniru dan memodifikasi cara yang telah terbukti sukses.. pengunjung saya juga masih dalam hitungan jari, dan bukan berarti menyerah ya nggak mas. BTW boleh juga tuh dilihat statistik-nya lewat firefox. sukses selalu mas.
@mas alris=saya juga masih dikit, dan artikel saya hanya sebagai motivasi dan pembelajaran khususnya buat saya dan para pembaca pada umumnya.. btw sukses selalu

1st. Kalau memang di awal blog belum ramai sabar saja. Ibaratnya blog Anda seperti bayi baru lahir, jadi balum banyak yang kenal.

Saya pribadi di blog lama (dari mei s/d november) sebelum pindah ke AriefMaulana.com, mentok paling banyak 30 orang/hari.

Sekarang saya juga heran, begitu blog baru launching, tau-tau traffic udah 100/perhari.

1 hal yg saya pelajari. Ketika kita meluruskan niat untuk berbagi dengan merelakan porsi iklan di blog demi kenyamanan pengunjung, maka biasanya traffic meningkat.

Toh iklan masih bisa Anda masukkan ke artikel (hidden affiliate link).

Dan soal memviralkan blog, sering-sering aja blogwalking and optimize your blog by SEO.

BLOG MOTIVASI ARIEF - Support Your Success

Terima kasih masukannya.. sukses buat mas arief

kelihatannya mas arief ini berbakat juga di bidang SEO...

gimana seh caranya mau lihat traffic blog kita?

@ Mas Fadly... Itu proses mas... aku pernah belajar dari Anne Ahira (master adsense + affiliate marketing), terus privat sama welly mulia (master adsense), dll.

Lho, kebanyakan duit? Ngga juga income dari affiliate marketing ya diputer lagi untuk investasi dan belajar lebih banyak lagi.

Soal statistik pasang aja histat.com, atau pakai jasa google-analytics.com (aku pake keduanya)

siip deh mas arief,..

Yuhuuuuu... tambah ramai saja nih.
Hebaatttt, senang saya punya kawan yang semakin lama semakin lebih baik. Good luck selalu, kawan!

@mas fadly= iya.. makanya saya juga gak segan-segan minta saran dari mas arief
@mas arief=harus dong kita tahu dan menganalisa blog kita betul nggak mas arief
@mas yanuar=thanks.. udah tak pasang linknya
@mas umar= selamat ya udah jadi CPNS.. semoga tambah sukses

Banyak pengunjung memang perlu waktu dan juga teratur dalam update artikel serta jangan lupa untuk blogwalking :D

Kalo kita rajin silaturahmi ke blog baik yang sudah lama maupun pemula, saya rasa merekapun gak segan2 mendatangi kita, karena merasa kok dia terus yg didatangi, suatu saatpun mereka yg mendatangi kita dan traffic kita akan naik...

masalahnya buat saya pribadi, kesibukan kantor dan juga keluarga sudah menguras banyak waktu, sehingga aktifitas ngeblog saya jadi kurang optimal.. (maaf ya buat rekan2... )

Jika mau Bisnis Online Traffic sangat penting, semua sadar akan hal itu, banyak/sedikit penjualan ditentukan oleh traffic.

Trims mas

@mas jpurnomo= betul sekali mas.. Kita atur aja sekala prioritasnya..

@mas aruta= yup betul sekali.. thanks sukses selalu ya mas

PR kita nih Mas...
Yang jelas prestasi JS dibangun setiap hari dalam jangka waktu yang sangat panjang.

@mas hade= ya PR yang harus segera direalisasikan

Duh,,,banyak sekali yang harus di perbaiki neeh...
Minta saran dan kritik tentang blog saya ya,,mas

@andhie= ok terima kasih ya.. sukses juga buat mas andhie

hmm.. meningkatkan traffic dengan program affiliate, jadi kita harus punya produk sendiri betul tidak??

Jika anda ingin berbisnis online sperti AA GYM yang syah, legal, berbadan hukum negara..disini jawabannya!

Post a Comment