ILMU MENYALAKAN API KAYU BAKAR

2

Posted on : 1:41 PM | By : Zamahsari | In :

Berangkat dari orang desa, saya sering membantu ibu bagaimana caranya membuat api dari kayar bakar. Sayapun sekarang sering mempraktekkannya untuk nggodok air (untuk membersihkan kacang untuk produk kacang oven saya). Saya amati bagaimana sebatang korek menjadi awal terjadinya api yang besar dan konstan sampai bisa untuk mendidihkan air.

Anda juga bisa mencoba dengan mulai menyalakan korek api, dan gunakan untuk membakar batang kayu yang lebih besar. Apa yang terjadi? Terbakar atau tidak? Kalau tidak coba sampai dua dan tiga kali? terbakar tidak? Kalau tidak. Stop dulu dan pakailah kayu bakar yang lebih kecil, dan ulangi seperti sebelumnya. Kalau belum terbakar juga, coba pakai yang lebih kecil lagi atau kalau bisa serpihan-serpihan dan gunakan koran atau daun-daun kering atau apa saja yang mudah terbakar. Sekarang bakarlah? Terbakar bukan? Berapa lama? Sekarang bagaimana anda bisa mendapatkan api yang dapat menyala secara stabil dan dan dapat membakar apa saja yang didekatkan kepadanya.


Setelah api dari koran dapat menyalakan serpihan-serpihan mulailah dengan mendekatkan kayu yang lebih besar, bukan ditimpakan diatasnya karena dapat memadamkan api yang masih kecil. Demikian seterusnya sampai anda menyaksikan api yang menyala-nyala dan membakar apa saja yang ada didekatnya bahkan kayu yang masih basah sekalipun.

Demikian juga dalam bisnis dan usaha termasuk bisnis internet, tidak bisa anda ujug-ujug mendapatkan segepok uang jutaan begitu terjun dalam bisnis ini. Semua harus dimulai dari hal yang kecil seperti sebatang korek. Apabila belum berhasil, nyalakan kembali semangat anda, pikirkan penyebabnya, adakan evaluasi, perbaikan, dan laksanakan kembali. Jangan lupa carilah informasi kepada yang ahli, itu lebih baik seperti Bpk Joko Susilo, seorang pe-bisnis internet di Indonesia dengan bukunya SMUO (Sistem Mesin Uang Otomatis), Tung Desem Waringin, Renald Kasali, Hermawan Kertajaya dll.

Apabila bisnis anda mulai tumbuh, peliharalah dan kembangkan dengan hati-hati, jangan sampai mati, karena ibarat api ia belum mampu membakar kayu besar. Jadi jangan berhenti belajar cari ilmu yang berkenaan dengan bisnis anda, berusahalah untuk menjadi pakar dan ahli di bidang anda. Kalau anda bisa lakukan, ibarat api anda sudah berkobar dan sulit untuk dimatikan bahkan anda dapat membakar apa yang ada didekat anda. Keberhasilan anda akan membakar semangat orang lain untuk mengikuti jejak anda.

Keep Fighting, Tetap Semangat..! dukungannya ya untuk kontes SEO stop dreaming start action

Wallahu a’lam


Kunjungi Review formula bisnis


Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (2)

Jika anda ingin berbisnis online sperti AA GYM yang syah, legal, berbadan hukum negara..disini jawabannya!

If you are interested in buying a designer handbag thomas sabo charm club anhänger
you’ll need to visit a retailer who sells them. thomas sabo engelsflügel
These are generally specialty boutiques. thomas sabo armband
Another venue for purchasing designer ladies handbags anhänger kette
is from online retailers. There are many websites angebote thomas sabo ohrschmuck
that sell brand name designer ladies handbags and will ship ohrringe creolen
them right to your door. This often affords the consumer angebote thomas sabo uhren
the biggest selection and it also allows a chance to Armband mit Anhänger
compare prices. It’s important to be careful when purchasing a quality thomas sabo shop
designer bag in this way because you’ll want to be wary of imitations.

Post a Comment