Untuk Siapa Anda Menulis Artikel di Blog?

14

Posted on : 6:01 AM | By : Zamahsari

menulis artikel blogSebenarnya apa maksud judul Untuk Siapa Menulis artikel di blog?

Begini sobat.. Sudah berapa banyak anda menulis artikel di blog tercinta? Berapa pengunjung perhari di blog anda? Kalau anda mempunyai sedikit artikel dan blog anda ramai, berarti cara menulis artikel anda sudah benar atau paling tidak mendekati kebenaran..Namun, kalo anda sudah menulis ratusan judul, namun pengunjung blog anda dari search engines adem ayem saja seperti blog bisnis online saya ini, maka pasti ada yang nggak beres dengan cara anda menulis artikel di blog. Apa yang nggak beres?


Nah berikut saya sampaikan tipe-tipe tulisan dilihat dari tujuan menulis artikel (untuk siapa):

1. Menulis artikel untuk diri sendiri
Ini banyak di anut oleh para blogger non bisnis internet. Menulis karena hobi, suka atau memang punya keahlian khusus yang ditulis lewat blog. Pinsispnya dia puas dengan tulisan yang ia buat tanpa memperdulikan apakan ada pengunjung atau tidak. Tanda-tanda dari artikel seperti ini: jarang mendapatkan pengunjung dari search engines atau google. (prosentasenya kecil)

2. Menulis artikel untuk search engines
Di alami oleh pebisnis internet terutama pemula. Demi mendapatkan traffic ia rela menembak keywords berbau horror yang kadang tak berhubungan dengan isi blognya, yang penting ramai pengunjung. Ciri-ciri artikelnya kadang nggak nyambung antara satu kalimat dengan kalimat yang lain dan banyak kata kunci yang diulang-ulang untuk keperluan search engines. Contoh: artikel untuk Kontes SEO Stop Dreaming Start Action..

3. Menulis Artikel Untuk Pembaca
Jika anda menginginkan artikelnya dibaca dan ide anda tersampaikan, maka harus berusaha agar tulisan anda mudah ditemukan dan mudah dipahami oleh pengunjung. Ini merupakan teknik menulis artikel yang saya anggap benar yaitu gabungan antara keduanya.. Anda menulis artikel di blog tentu dengan tujuan agar pesan anda nyampe pada pembaca bukan?

Kalau anda menulis artikel blog untuk diri sendiri dan nggak perduli, ya otomatis nggak akan nongol dibarisan depan Search Engines dengan kata kunci tertentu. Jika anda tidak peduli dengan google maka google-pun tidak peduli dengan artikel anda… Oleh karena itu anda harus mengharmonisasikan antara search engines dan pengunjung.. Intinya belajarlah SEO dan Copy writing lagi dan lagi..

By –zam
Stop Dreaming Start Action

Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (14)

Kira-kira saya menulis untuk siapa ya??
Rencana mau yang point 3 tapi namanya masih pemula, masih keteteran Mas, thanks infonya...

nice tips mas, kadang-kadang masih kaku mas, maklum masih pemula mas

Tergantung tujuan ngeblognya, sob. Kalo cuman mau curhat ya mustinya gak butuh search engine

@Rudy Azhar=sama-sama belajar mas Rudy
@Bisnis Online=yuk belajar sama2 saya juga masih nubi
@Anthony Harman=emang sih mas Harman.. klo sekedar curhat dan diary gak perlu Search Engines

saya menulis untuk rakyat.. makanya.. lanjutkan! lebih cepat lebih baik dan.. jangan lupa.. honornya dibayar dong wakakka..

@MAs Hengky= Minta sama APBN kalo untuk rakyat, kan rakyat udah bayar pajak.. he..he..

saya menulis untuk di baca dong, tapi tentu saja memperhatikan kaidah2 kepuasan bathin sendiri. kalau ga sesuai dengan asas bathin nanti nulisnya tidak nikmat mas Zam ;)

kunjungan pertama...besok2 lancar deh..salam kenal ja dulu mas

saya nulis untuk mengingatkan diri saya sendiri, syukur2 bisa bermanfaat juga buat orang lain....hehehhee...

@fadly muin=nulis memang harus enjoy klo nggak enjoy hasilnya juga kacau tul nggak mas Fadly
@Sobat=sip ditunggu kunjungan selanjutnya mas
@stiop dreaming start action=klo nggak nulis lupa ya mas Agung..btw sukses dengan kontesnya..

Kalau saya nulis yang penting jangan lewati tenggat waktu...seminggu sekali kalau bisa. Tapi sebenarnya sih belum peduli pada search engine, makanya blog saya adem ayem saja trafficnya....bener.

@Sumartono=Yang basic aja mas Sum.. seperti keywords dan keyword density.. nggak repot kok dicoba aja..

kalau sya untuk pmbaca sih mas, sya gak trllu pduli ma seo.. tjuan sya beragi bkan mncari psisi.. *cailah bhsanya* heheeh

Oleh karena itu, alangkah lebih baiknya jika kita menulis untuk semua 3 poin diatas. sehingga artikel kita bermanfaat untuk diri kita, orang lain dan search engine.hehe...salam, kunjung balik ya ada info baru

Post a Comment