Susahnya Belajar Memahami Google

15

Posted on : 11:37 PM | By : Zamahsari | In : , ,

Dasar saya orang yang belajar sendiri memahami Google dan SEO, maksudnya saya hanya cari info sana-sini, baca dari blog teman-teman dan blog-blog luar, download buku gratisan dll untuk memahami Google, makanya pengetahuan saya tentang Google dan SEO bolong-bolong, namun ya itulah memang yang terbaik yang bisa saya lakukan saat ini.

Enaknya ikut SEO yaitu saya bisa berbagi pengalaman tentang apa yang sudah saya kerjakan untuk optimasi SEO Start Dreaming Start Action dan Mengembalikan Jati Diri Bangsa sekaligus melihat langsung hasilnya di lapangan hijau eit.. lapangan google.co.id.


Beberapa pengalaman sementara yang saya dapat ambil adalah:

1. Bahwa one way backlinks itu lebih baik dari 3 ways backlinks, karena waktu saya mencoba 3 ways backlinks (atau 2,5 ways backlinks, kok 2,5 to mas.. ya kapan2 saya terangkan maksudnya), squidoo lens-saya drop dari halaman 1 ke halaman 5. Akhirnya saya kembalikan lagi dan hasilnya saat artikel ini saya tulis, squidoo lens saya balik ke hal 2 (hampir masuk halaman pertama, tinggal nyurung.. emang opo mas.. kayak becak aja dan semoga nggak ngancing wk..wk.. )

2. Kenapa harus menghindari duplikat konten untuk memback up blog.
Ternyata duplikat konten itu sulit terindeks google walaupun banyak juga kasus tidak seperti itu. Dan backlinks yang didapatkan darinya juga nggak kehitung meski terindeks? Benar begitu? Baru kesimpulan saya saja..
Apakah saya melakukan copy paste artikel orang? Definitely no…no way ketombe..

3. Quality dan quantity Backlinks
Inilah inti dari permainan SEO (menurut saya), karena pemenang Busby SEO itu ternyata backlinknya yang paling sedikit… betul?

Nah.. gimana nyari backlinks berkualitas.. gampang.. pasang aja kode dibawah ini di sidebar blog anda dan link anda akan saya pasang di blog ini, pasti backlinksnya berkualitas..

<a href="http://www.squidoo.com/stopdreamingstartaction">Stop Dreaming Start Action</a>

Itu dulu sekelumit info dari siaran langsung Kontes SEO Stop Dreaming Start Action, semoga dapat belajar lebih memahami Google..

By -zam
Stop Dreaming Start Action

Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (15)

gampang mas hehehe.. tapi tetep aja susah... saya lagi nunggu hasil meeting cosa dan joko.. pasti jadi laporan terheboh setelah pilpres 2009

wew ditunggu mas ulasanny tentang 2,5 linknya
jadi penasaran nih

@Mas Hengky=Memang ada meetingnya kapan mas Hengky..
@Catur Ariadie=boleh mas.. ditunggu aja Mas Catur..

google memang aneh, sepertinya google memang sengaja menebar rumor-rumor supaya rahasinya tidak diketahui orang banyak.

there is more to google than google.

Sebenernya sih gampang aja, google itu melihat kita dari banyaknya jumlah backlink, tukar link yang sesuai dengan tema kita dan kontent yang original. coba lihat www.proryos.com, blog saya memiliki sedikit artikel tapi mempunyai pagerank 1. kalau mau cepet dapat peringkat di google mah gampang. pake aja tool my page rank.

hmm.. SEO..

Makin dalam nih ulasannnya mas Zam, perlu berlari-lari untuk memahami konteks SEO ini.. makanya harus sering2 baca tips disini.

seph seph.. bner bgt mas, yg menang kosntes busby backlinknya pling dkit

@kermit=klo nggak rahasia nggak asik ya mas kermit.. that's why kita harus belajar
@Wiryo saputro=salut mas wiryo.. sukses selalu
@fadly muin=klo berlari nanti capek mas Facly .. duduk aja mbacanya he.he. thanks kunjungannya
@Ardy Pratama=thanks kunjungannya bos..

aku justru kagum karena mas zam tampil beda dengan pake squidoo... soalnya aku coba squidoo gak mudeng2 sih, hehehehe. Aku liat sempat nongol juga di halaman 1 kok, walopun masih lom stabil. Semoga habis ini bisa stabil di halaman 1 terus :)

@Cosa=weit.. terima kasih mas cosa..master SEO berkenan berkunjung juga ke blog newbie ky saya. semoga bisa ketularan ilmunya dan suksesnya..he..he.. semoga tambah sukses.. dan sehat

Salam kenal Mas,..wah, SEO ya, saya juga lagi belajar SEO nih..belum bisa2..

@Noes=sama.. mas Noes.. salam kenal juga semoga sukses

memang nggak gampang memahami watak mbah google ini.yang terpenting harus rajin blogwalking

memang gak gampang mas.... saya akui itu... google itu sulit di tebak... tak banyak manusia yang bisa menaklukan hatinya... he..he... lam kenal mas...

Ayo mas semangat, saya juga masih dalam tahap belajar nie

Post a Comment