MULAI DARI YANG SEDERHANA DAN RINGAN

1

Posted on : 1:21 PM | By : Zamahsari | In : , ,

Sebagai pemula dalam bisnis internet , saya merasa belum bisa apa-apa. Saya bukanlah seorang programmer computer, bukan seorang penulis, apalagi seorang professional seperti dokter, akuntan, psikolog, advokat dan jurnalis. Saya hanya seorang yang ingin maju dan meningkatkan taraf hidup saya sebagai kepala keluarga yang memiliki tanggung jawab terhadap kelangsungan hidup anak-anak dan istri saya. Selama ini saya sudah berusaha berwiraswasta dalam bidang makanan ringan dan menjualnya ke grosir-grosir secara manual.

Suatu saat saya pergi ke warnet dan browsing sana-sini dan tanpa sengaja mengklik salah satu situs formula bisnis dan membaca tentang bagaimana teknik dan strategi menghasilkan uang lewat internet. Saya berpikir bisa nggak hal itu terjadi pada saya. Mimpi kali ye… ok saya tidak tahu tapi ada keyakinan bahwa itu bisa dilakukan.


Tetapi apa yang saya bisa… pengetahuan saya tentang internet sangat minim dengan kata lain jadul tidak mengikuti perkembangan internet. Namun, karena keinginan untuk maju dan sukses itulah akhirnya saya putuskan untuk membeli produk SMUO walaupun pada saat itu dana mepet.

Sayapun mulai rajin pergi ke warnet untuk cari info sana-sini, saya kumpulkan sesuai dengan apa yang ada di pikiran saya saat itu. Pokoknya semua serba mengalir apa adanya didasari e-book SMUO dan dari artikel yang berkaitan dengan bisnis online. Info-info itu semua gratisan dari hasil download di internet. Wah lama-lama banyak juga info yang terkumpul dan coba saya praktekkan semampu saya.

Hal yang pertama (menurut saya) adalah promosi sebagai reseller produk SMUO dengan beriklan di beberapa iklanbaris yang gratisan. Belum ada hasilnya memang tapi Jangan putus asa… jangan menyerah, belajar sambil bertindak dan bertindak sambil belajar. Learning by doing…

Suatu saat saya membaca tulisan Mr. Ryan Deiss yang mengatakan Think Small. Yaitu untuk berpikir sederhana dan memulai dari hal yang mudah dan kecil. Saya jadi teringat peribahasa A thousand steps begin from first step, (maaf bener gak ya Inggrisnya) seribu langkah pasti dimulai dari langkah yang pertama. Maka tulisan sederhana inilah yang pertama tercipta. Dan saya akan posting di blog saya, dengan harapan anda membacanya. Walaupun sederhana saya berharap anda terinspirasi atau paling tidak membaca sampai selesai, syukur kalau mau kasih kritik, usulan dan komentar.
Selamat mencoba!!!

Salam beginner..!!

zam
stop dreaming start action
stop dreaming start action


Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (1)

Jika anda ingin berbisnis online sperti AA GYM yang syah, legal, berbadan hukum negara..disini jawabannya!

Post a Comment