Formula Bisnis dan Joko Susilo :: Penipu bukan??

67

Posted on : 1:31 AM | By : Zamahsari | In : , ,


Mungkin kalau saya Joko Susilo, setelah mendengar dan membaca judul Formula Bisnis dan Joko Susilo :: Penipu di Forum bisnis atau di salah satu blog langsung membuat saya shock, marah, stress dan mungkin menuntut pelaku mengklarifikasi atau bahkan menuntutnya. Bagaimana sikap Joko Susilo menanggapi tuduhan miring seperti itu? Ia bahkan mengajak mereka yang menuduh Formula bisnis dan Joko Susilo Penipu untuk berdialog dan menjawab berbagai komentar, kritikan dan bahkan hujatan yang mengarah ke Formula Bisnis.

Namun apakah benar Formula Bisnis dan Joko Susilo seorang penipu?? Lalu apa saja yang membuat mereka menuduh Formula Bisnis adalah Penipu?


Biasanya hal-hal inilah yang sering mendapat sorotan dari Formula Bisnis
1. Sales letter formula bisnis yang umumnya mempertanyakan keabsahan testimonial, keaslian rekening dan kata-kata yang bombastis.
2. Materi atau isi formula bisnis yang katanya usang dan sampah.
3. Mempertanyakan bahwa sebenarnya penghasilan Joko Susilo sebagian besar dari reseller bukan dari bisnis internet yang lain.
4. tentang situs yang merekomendasikan formulabisnis.com

Sebenarnya perdebatan dan perselisihan tidak perlu terjadi kalau ada saling menghargai antar pelaku bisnis internet di Indonesia karena di dunia tidak ada sempurna. Formula Bisnis bukanlah undang-undang apalagi kitab suci yang terlepas dari cacat dan kekurangan dan ke depan seharusnya kita bisa membuat e-book yang lebih berkualitas.

Setahu saya tahu setelah membaca formulabisnis.com, saya berpendapat bahwa:

1. Tidak ada yang salah dengan formulabisnis.com

Rumusan 3 langkah sederhana yaitu : membuat produk, membuat web dan menarik trafik atau pengunjung adalah benar. Walaupun dari tiap-tiap poin itu membutuhkan penjabaran yang sangat panjang dan luas dan bisa dibuat banyak ebook dari poin-poin itu. Dan bahkan formula bisnis sudah memaparkan ketiga poin itu dan bagaimana poin-poin tersebut bekerja sehingga menjadi mesin uang. Kalau kita mau sukses seperti formula bisnis dan Joko Susilo, kita dapat membuat e-book dan produk sesuai dengan bidang kita masing-masing. Dan Formula bisnis disini berperan sebagai jembatan yang dapat anda jadiakan acuan.

2.Bertahan selama 8 tahun dan memulai berbisnis internet pada tahun 2001-an menunjukkan bahwa formula bisnis dan joko susilo bukanlah kacangan, meskipun ada mengatakan bahwa hasil tersebut sebagian besar dari reseller formula bisnis.
Pertanyaannya adalah apa yang salah sebenarnya dengan sistem reseller? Kalau kita mau jujur justru dengan metode tersebut kita bisa meniru dan melakukan hal yang sama dengan produk kita yang bermutu.

3. Kalau kita mengatakan bahwa ebook formulabisnis.com itu sampah, maka apakah kita sudah memiliki produk yang lebih berkualitas atau paling tidak sama dari FormulaBisnis.com Kalau sudah.. coba kita pasarkan dan kita lihat hasilnya... (pembuktian saya rasa lebih afdol daripada hanya sekedar menghakimi dan menyalahkan orang lain)

4. Kalau kita menganggap Fomulabisnis.com dan Joko Susilo itu penipu kenapa kita tidak meminta ganti rugi saja? Kan ada jaminan garansinya. Tapi sebelum melakukan itu, apakah kita sudah membaca dengan baik dan mempraktekkan apa yang tertulis dalam e-book tersebut? Kalau belum bagaimana kita bisa meminta garansi? Karena dari mereka yang sukses adalah yang mempraktekkan ilmu yang dipaparkan Formula bisnis.

Formulabisnis dan Joko Susilo penipu atau bukan tergantung dari sudut pandang mana kita menyimpulkan. Adalah hak setiap orang membuat ebook dan memasarkannya dan mungkin dengan berbagai cara termasuk reseller dan viral marketing dan hak kita juga untuk menyimpulkan bagaimana ebook itu. Namun janganlah lantas kita malah membajaknya dan bahkan menjelek-jelekkan pembuat e-book tersebut karena kecewa dan gagal mempraktekkan ilmunya dan menganggap bahwa asumsi kita seolah-olah paling benar. Apapun alasan kita, tetap saja membajak karya orang adalah perbuatan yang tidak etis dan bahkan melanggar aturan. Apa sebenarnya yang paling baik menurut kita untuk kemajuan bisnis internet di Indonesia?? dan apa saja yang sudah kita perbuat???

Semoga postingan ini memberikan poin-poin penting bagi anda untuk memutuskan langkah benar agar sukses di bisnis internet. Mari bertindak lebih arif dan bijak dalam menyikapi masalah ini demi kemajuan bisnis internet di Indonesia.

zam- stop dreaming start action


Share this :

  • Stumble upon
  • twitter

Comments (67)

hehe.. ternyata bisnis online emang kejam yah,? saya pikir orang proyek yang aja yg kejam, sikut kanan dan kiri.. :)

btw, menurut saya sich segala urusan di dunia ini wajar ada pro kontra, namanya juga orang hidup.! selagi gak melanggar hukum sich sok aja atuch..! hehe

Dalam kasus ini saya akan berfikir secara obyektif mungkin. Bukan karena saya untuk pertama kalinya mengenal dan belajar internet dari Mas Joko Susilo, tetapi karena saya pikir tidak ada yang salah dan tidak unsur penipuan dalam SMUO FormulaBisnisnya. Orang panduannya sangat JELAS dalam ebooknya kok.

Kalau kita belum berhasil, sebenarnya masalahnya dari kita sendiri karena belum ACTION. Jangan salahkan diktatnya atau dosennya.

Tidak hanya di bisnis internet, di bisnis konvensional juga kejam. Tapi menurutku kejamnya bisnis konvensional lebih fair play, hujatannya lebih edukatif, tidak terlalu menyorot individu pelakunya.

@benny Andhika=semua harus proporsional mas. MEnghargai karya orang lain, dan berpikir dari sudut pandang yang netral.
@Sumartono=betul mas.. mungkin klo saya pak Joko saya akan shock berat dengan tuduhan tersebut. Dan memang gampang sih dengan menyalahkan orang lain atas kegagalan kita.

nga tau ah... soalnya tidak berani dengan yang gituan... semua ada pertanggung jawabanya nanti di sisi Tuhan.. yang penting saya punya prinsip kalo itu salah saya tinggalkan dan benar saya dukung.. tapi soal JS ini saya masih netral saja soalnya tidak ikut2an.. tapi sedikit tau kalo bisnis internet itu butuh kerja keras dan ga ada cara yang mudah ternyata

@torik=saya menghargai pendapat mas. Semua tidakan kita tergantung niatnya. Dan betul bahwa internet marketing butuh usaha dan kerja keras + cerdas..

maaf dua kali mas zam.. soalnya netnya lagi down.. di hapus ajah ga pa2

Saya sangat mendukung dengan postingan ini mas zam dan saya rasa sudah saatnya kita buat postingan" seperti ini, mungkin dengan cara" seperti inilah kebenaran bisa terkuak.

Karena orang" yang kontra diluar sana dengan seenaknya saja menulis apapun yang bernada melecehkan. Saya rasa klarifikasi pak joko dalam forum tersebut sudah cukup bisa memberi gambaran siapa yang sebenarnya penipu dan memanipulasi data".Tapi ternyata itu belum cukup bagi mereka Sungguh manusia langka :-)

-Keep Spirit-

Ricky
TheBussiness Man

@ Zamahsari

Hmmmm....akhirnya, Kawanku ini geregetan juga setelah menyimak perdebatan sengit thread JS di kaskus hingga ide untuk menulis argumen tandingan ini seolah meletup-letup pengen segera dilempar ke layar monitor, hehehe...

Btw, masalah just Joko Susilo dan Formula Bisnis itu penipu atau tidak sangat subjektif banget. Tergantung latar belakang pendidikan dan motivasi apa yang ia bawa.

Sama halnya dengan tulisan mas zam ini. Jika saya memposisikan diri sebagai member forbis dan nyata-nyata sudah merasakan betul manfaat SMUO, dapat dipastikan saya akan mendukung dan setuju banget dengan semua argumen yang ada di artikel ini.

Namun sebaliknya, andai saya adalah orang yang tidak sepakat bahkan mengecam ide pembuatan SMUO, justru akan tertawa terbahak-bahak dengan tulisan anda ini.


@ Ricky
Menurut saya tidak terlalu baik juga menanggapi terus-menerus semua tuduhan-tuduhan itu, cukup sekali saja yang detail Ingat, kita jangan mudah terprovokasi dengan situasi yang negatif. Karena sampai kapanpun, mereka tidak akan pernah puas dengan klarifikasi kita. Apakah energi kita akan kita habiskan hanya untuk hal-hal yang tidak urgen seperti itu.
Menanggapi secara terus-menerus hal tersebut, hanya akan melahirkan debat kusir jilid baru.

Masih ingat kan, bagaimana kisah tentang Bani Isroil?

@ricky=semua orang pasti punya argumen sendiri mas Ricky, namun kadang2 sudah keterlaluan. Pada intinya silahkan siap saja membuat ebook, dan masalah laku atau tidak, baik atau buruk tidak sepatutnya bagi kita menghujat.

Jadi pengen komentar biar tambah asyik nih, menurut saya sih kayaknya masalahnya sederhana saja, JS menjual ebook yang berisi motivasi akhirnya laris hingga JS jadi kaya, kalau diibaratkan di dunia offline(nyata) JS adalah seorang motivator yang mendapatkan upah ketika ia jadi pembicara seminar. Pembicara seminar kan belum tentu mempunyai perusahaan, gitu kan?

Joko Susilo dan Forbisnya satu. Namun dampaknya bisa berbeda.

Yang satu sukses sedangkan yang lain gagal.

Apa yang membedakan? Sikap! ya bagaimana sikap kita terhadap peluang bisnis dan pemanfaatan produk yang dijual.

Salam Sukses,
Selamat ya mas. PRnya naik jadi 2!

yoyokr=memang ada sih yang berbentuk motivasi, namun teorinya yang lebih banyak. PErsepsi orang memang berbeda2 mas
@Arief maulana=ya itulah mas. satu guru bisa jadi ada yang sukses dan gagal bahkan mbalelo.. Selamat juga PR-mas arief juga naik 2

semakin tinggi suatu pohon semakin kencang angin yang menerpa...hidup ini memang selalu ada pro dan kontra, kalau soal forbisnya pak joko sih menurut saya yang sudah merasakan hasil dari SMUO adalah tidak menipu,hehehe. bener yang dikatakan mas Arief ada yang sukses ada yang gagal.....

salam sukses

@yanuar= memang presepsi dan pandagan orang berbeda mas. Tidak ada satupun orang di dunia ini yang dapat memuaskan semua pihak..

Selalu ada kata tidak pada kebenaran.
dan untuk menampakkan kebenaran, dibutuhkan energi yang luar biasa extra..

Teman2 yang masih dalam lingkaran Aura Positif, saran saya, jangan habiskan energi untuk melakukan Perdebatan Opini, karena itu akan menyerap banyak sekali energi.

@Mas Umar: saya sependapat denganmu kawan..
@Mas Zam : Selamat PR-2. Btw PR-ku tiba2 jadi 2, tapi aku kok ga tau naik 1-nya kapan.. he he he. bener ga yah itu

@Fadly Muin= terima kasih nasehatnya mas.. memang hal itu akan buang2 waktu saja. Tujuan saya adalah agar dapat memberikan berita yang seimbang.
Betul mas.. selamat PRnya langsung 2 uey. Hebat..

Sekedar informasi... kalau dianggap SPAM bisa dibuang mas Zams. Namun bila berguna mohon dibiarkan apa adanya.

Ini bagi rekan2 yg mo mengubah perekoniannya ala TUng Desem Waringin. Soale beliau terjun ke bisnis online dan semuanya 100% FREE!

cek di : www.TDWFinancialRevolution.com

Salam Sukses

Arief MAulana | TDW Financial Revolution
www.TDWFinancialRevolution.com

@arief maulana= silahkan mas arief. nggak apa2, mudah2 an banyak manfaatnya. Untuk ebooknya saya juga udah punya bisa di download di sidebar

Selalu ada beberapa sisi dalam kita menilai sesuatu. Setiap sisi pasti punya kebenaran tersendiri. Dari kasus formula bisnis, mari kita ambil hikmahnya. Tidak perlu terlalu berlebihan membuang energi untuk membela diri.

Buat saya, salah satu hikmah terbesar di balik kasus tsb. yaitu bagaimana agar para internet marketer bisa LEBIH BIJAK dan LEBIH CERDAS, serta LEBIH BERETIKA dalam memasarkan produknya. Gak peduli, mau Formula Bisnis kek, mau Uangpanas kek, mau Bikin Duit kek, dsb.

Ini cuma masalah teknik mengemas sales letter atau ilmu copy writting. Saya lihat, gaya sales letter sebagian besar situs bisnis (termasuk materi iklan PPC) cenderung berlebihan.

Sudah saatnya kita lebih jujur dalam menjual produk kita.

Salam.

@iskandaria= seharusnya kita untuk tidak selalu menyalahkan dan menuduh orang lain. Semoga menjadi pelajaran berharga bagi kemajuan bisnis online di Indonesia

Memang siapa yg sukses karena formulabisnis? bisa anda beri contoh?

Lha mas andhika kan salah satunya..

Semuanya tergantung dari sudut pandang kita, yang penting out put kita tercapai. Cuman, cara yang kita pergunakan, apakah itu positif atau negatif.

Persoalan ebook joko susilo, saya ndak bisa berkmentar, soale saya ndak pernah membeli ebooknya, dan saya juga baru mengenal dunia bisnis online alias masi cupu bin newbee..

btw, thanks untuk penjelasan-a.. :D

Perdebatan mengenai Forbis dan Joko Susilo, saya pikir wajar dan sah-sah saja, biarkan semuanya berjalan nanti pasti akan ketahuan siapa yang bener-bener bohong. Kita tidak usah menanggapinya dengan membabi buta atau menanggapinya dengan emosi yang berlebihan. Tanggapilah semuanya itu dengan tenang dan wajar. Ngga ada yang aneh dengan semua itu.

Menurut saya Wajar jika suatu bisnis online mau
pun offline menggunakan metode dan strategi promosi yang paling menguntungkan dan wajar juga suatu produk "dikemas" semenarik mungkin, wajar juga Forbis dan Joko Susilo punya resep tersembunyi yang meledakan bisnisnya yang tidak kita ketahui. Wajar dan sah-sah saja, kan?

Yang penting yang mau beli, mau beli atau ngga, itu semua terserah masing-masing, betul kan? Termasuk setelah beli, mau disimpan saja atau dijual kembali juga bebas iya kan?

Kesimpulanya : semua orang boleh beda pendapat dan boleh juga kita berdebat, asal dengan kepala dingin dan tidak emosional. Wajar dan sah-sah saja di era teknologi informasi dan lebih penting jangan menganggap diri kita yang paling benar. OK?

Salam Sukses. Bravo Dunia Bisnis Internet.
Dahsyat !!!

@mymoen=emang sih mas, semua tergantung sudut pandang kita. Klo belum baca formula bisnis, emang sih gak bisa komentar, nggak ada salahnya beli..Menurut saya, saya sih nggak rugi
@Sugiana= biasa aja sih saya mas, semoga bisnis internet di indonesia makin bersemangat

Hmmm... Saya mah belum ikut jadi member Forbis, tapi kalo serius njalanin pasti bisa sukses juga :-). Tapi kalo gak take actions ya percuma.

Belum pernah jadi anggota, tapi alhamdulillah saya udah ada yg kasih bonus ebook tsb. huehue...

Lam kenal yach...

@fadly Chan= Klo jadi reseller malah bisa jual lagi mas.. tapi dapat ebook darimana ya??

gak percaya ma bisnis online....

gak percaya saja.. hehhe

@kakve-santi= he..he..

Memang terkadang ada orang yang bertingkah seperti itu yaitu ingin menjatuhkan orang lain.Sebenarnya forbis sudah ngasih garansi uang kembali.Kenapa tidak dimanfaatkan oleh orang yang membeli e-book FB jika merasa kurang sreg.....

http://pendulang-dolar-online.blogspot.com

Pendapa Saya Joko Susilo itu tidak Menipu tapi karena website formula bisnis udah terlalu lama tahun 2001 bandingkan dengan website lain seperti asiabersama yang tahun 2004 juga masih dikritik juga.

@pendulang dolar online=semua tergantung dari action kita mas.. jadi berhasil tidaknya suatu program sangat bergantung pada individu2 yag melaksanakan.
@Tri=kalau udah lama dan bertahan kan berarti emang bagus mas tri tul nggak, ya didunia pasti ada pro dan kontra. wajarlah

Sebenarnya cara yang mudah utk mengetahuinya adalah utk yg sudah terlanjur mnjdi member forbis..tanyakan dlm hati dan jawab dgn jujur manfaat apa yg didapat setelah membaca forbisnya mas joko. Dan bagi yg belum...tahan suara anda, karena anda gak pernah tahu yg anda bicarakan...bisanya hanya mengumpat dan mencaci pembuat ebook, (coba saja buat ebook sendiri dan pasarkan, apakah bisa laku?) ..hehehhehee.
Dan utk yg member forbis yg "ilmu bisnis online" nya sdh melampaui pokok bahasan forbis...tetaplah dalam kerendah hatian anda, dan tidak seperti kacang yg lupa dgn kulitnya....
sory kepanjangan ya mas zams...hehehehe...
yo wis, salam and peace...sukses utk mas zams..

@agung jatnika= saya suka dengan penyataan mas Agung "tahan suara anda, karena anda gak pernah tahu yg anda bicarakan". oke itu mas.. karena memang nggak bakalan nyambung berbidara dengan orang yg blm jadi member..

Hmm ... jadi untuk menguasai ilmunya dan memahami kalau itu bukan penipuan tidak cukup baca e-booknya to? harus jadi member juga.

Btw mas, fair aja, jangan main hapus komentar orang ya kontra dengan pendapat Anda. Atau itu salah satu trik dari JS. wah hebat banget ..

@preaxz=udah lah mas nggak usah pusing.. urusi aja diri sendiri dan berbuat terbaik untuk diri anda, lha wong saya yang member aja nggak menganggap dia penipu dan mendapatkan banyak manfaat kok. Makanya milikilah mind set yang positif biar aura yang keluar itu positif dan baik untuk kemajuan bisnis anda..
Anda udah baca SMUO dan bukan member tho.. dari mana mas? download gratisan ya.. aduh itu namanya illegal mas, nggak boleh, itu sama juga membajak karya orang lain, aduh kasihan juga di negeri ini banyak pembajak, makanya nggak maju2.

Oh.. ya..Yang saya hapus kemarin itu komentar anda tho.. isinya kok negatif semua ...

Orang yang hanya menyalahkan menurut saya orang yang tidak mempunyai keberanian. saya member SMUO, dan saya belum mendapatkan hasil yang maksimal, kenapa?? itu kesalahan saya, karena saya tidak mempraktekan semua ilmu yang ada di SMUO. jadi bukan kesalahan pada SMUO atau joko Susilo. sebelum melakukan tuduhan, coba lihat diri sendiri, hati-hati jika tuduhan itu tidak benar, maka predikat PENIPU akan kembali kepada anda sendiri.

NB, mas zam tukeran link ya...
cek..http://blogiotri.blogspot.com

sekarang bukan masalah berhasil atau tidak berhasilnya menjalankan resep yang mas Joko buat. tetapi lebih kepada bahasa mas Joko / iming2 beliau yang sangat bombastis cara mudah mendapatkan duit. saya yakin mas joko tidak gampang mendapatkan duit sebanyak itu. perlu kerja keras dan butuh waktu yang lama. jadi jangan dikatakan mesin otomatis yang mudah mendapatkan uang.

MAS joko susilo, tidak salah, beliau hanya memanfaatkan peluang tanpa memaksa, intingnya bagi yang pengin ikut, tinggal ikut, klo gak minat ya tinggalkan saja, itu hak anda, daripada ngomentari orang gak karuan, mending belajar cari peluang seperti mas joko, daripada ngomentari sana sini gak karuan,... sukses buat mas joko, anda cerdik dan pinter membaca peluang......... siiplah,,,

Saya sangat setuju dengan artikel diatas, hanya orang malas dan bodoh yang mengatakan joko susilo penipu, Awal saya bergabung dengan formulabisnis hanya Rp 0,- yang saya dapat selama 3bulan awal, tapi setelah saya menerapkan ilmu yang ada diebooknya, hasilnya benar adanya, sehari saya tidak kurang dari 2-3 penjualan dan itu sudah berjalan 1th lebih ...intinya berpikir dengan logika, ambil peluang dan action ...

betul, hanya pemalas yang hanya suka mi instan saja yang selalu sirik atas kegagalannya sendiri dan dengan mudah mengatakan orang lain penipu, pemalas tidak bisa membedakan mana strategi dan mana tipuan.
Cek saja sendiri keberhasilan joko susilo, cek saja berapa trafic visitor di blognya dalam 1 hari, itu sudah jadi cukup bukti dia memang piawai.

Stop DrEaMing Start Action, Kampanyekan gerakan ini demi kemandirian Bangsa..Klik Link dibawah Untuk Dukungan
KAMPANYE GERAKAN STOP DREAMING START ACTION

saya setuju dengan gerakan stop dreaming start action, saya kira marketing mas joko susilo tersebut sangatlah luar biasa dan artikel2nya wuii...h hebat sekaleee.... sangat berbobot... saya salut sama mas joko.. kalo ada waktu saya diajari maen gitar ya mas...???

mendingan semua ebooknya di share disini.. biar semua orang tau apa sieh isinya..

saya kenal dgn formulabisnis.com tahun 2003, selama masa itu saya terus mempertanyakan benar atau tidaknya bisnis yg ditawarkan ini. asli takut ketipu ... baru tahun 2009 saya membeli produsk SMUO nya .. ternyata isi e-book nya luar biasa .. jauh dari yg saya bayangkan seblumya. Setidaknya ebook SMUO memberi saya pencerahan tentang bagaimana menghasilkan uang di dunia internet marketing. Sekarang saya sedang asyik menjalankan website untuk bisnis saya sendiri (seperti yang ditulis di ebook SMUO). Baru launching 3 minggu saya menghasilkan profit 1 juta rupiah, tidak banyak memang tapi setidaknya saya sudah menghasilkan, buat saya its a good start ^_^. Sekarang ada 2 perasaan yg membebani pikiran saya :
1. Menyesal - kenapa saya tidak bergabung dengan formulabisnis pd tahun 2003
2. Kasihan - saya kasihan dengan org2 yg bilang FormulaBisnis itu penipuan, asli kasihan sekali, karena kerasnya kepala mereka, mereka tidak bisa menikmati anugrah dr informasi di FormulaBisnis. Memang Allah hanya memberi pertolongan kepada orang2 yang diberi petunjuk heheheh.
Trimakasih FormulaBisnis .. saya siap untuk maju !!!

sales leter begitu bombastisnya bukankah sudah jelas bahwa itu adalah penipuan

saya bukan member,siapa yg menghendaki urusan dunia maka harus memiliki ilmunya.juga siapa ingin kehidupan akhirat maka harus juga punya ilmunya.
kalau sudah punya ilmunya (smuo)harus sungguh sungguh, istiqomah, penuh action, berusaha terus. kalau masih gagal : kan ada gurunya?
kalaw masih gagal : kan harus sabar
kalaw masih gagal : coba tawakkal, ikhtiyar
kalaw masih gagal : belum waktunya
rizki ditangan yg kuasa,dan siapa yg dikehendakinya. kejayaan setiap orang pasti akan di dapat kapan pastinya kita tidak tahu.cuma kita harus berusaha,berusaha terus dan berdoa

eh siapa bilang JS Penipu, ngak tahu terima kasih. Sudah ditipu kok ngak mau bilang terima kasih. kalau JS yang ini pasti jujur. JALAN SORE AKAN SEHAT....APALAGI SAMA CEWEK CAKEP HE HE

Joko susilo = ANJING, rasakan nanti akibatnya di akhirat, ribuan member tertipu dan mendoakan anda kena musibah

memang tidak ada mesin uang otomatis, semua harus tetap kerja keras kalau mau dapat hasil

weleh weleh

Tanpa kita sadari kita memang hanya bisa mencela dan menyalahkan, pada hal tanpa kita sadari pula kita sebenarnya berlaku seperti orang yang kita cela tersebut.Kalau memang tak setuju dengan Joko Susilo, janganlah memasang iklan yang polanya sama dengan bisnis si Joko Susilo.

Saya member FormulaBisnis dan merasakan penipuan... Bagi yang butuh e-book gratis, buka google dan ketik: e-book gratis formulabisnis

JS penipu atau tidak itu tergantung dari sisi mana kita melihat manfaat e-book itu. Jangan terlalu cepat menghakimi orang.

Saran dari saya, bagi teman-teman yang sudah merasa tertipu oleh Joko Susilo (formulabisnisDOTcom) segera buat laporan ke POLRES SEMARANG KOTA, biar nantinya dapat di tindak lanjuti oleh pihak kepolisian dan BISA SEGERA dihentikan PRAKTEK penipuannya Joko Susilo itu…
Kan sekarang sudah sangat gencar kok undang-undang ITE. Ayo buruan biar tidak tambah banyak lagi teman-teman lain yang tertipu...
Oke teman-teman good luck ya….

Untuk menilai apakah suatu program reseller menipu atau tidak, ada 7 parameter.

Salah satunya, saya beritahu disini, yaitu apakah program reseller tersebut menerapkan sistem default dalam sistem resellernya. Kalo iya, berarti menipu.

Masih ada 6 lagi.

Semoga membantu

Nich si joko mo ngeluarin produk penipuan terbarunya Liat disini...

SEMUA ILMU YG HARGANYA RATUSAN RIBU ITU....SEBENARNYA 'GRATIS'.TINGGAL RAJIN ATAU MALAS UTK SEARCHING DI GOOGLE. SY MEMBUAT BLOG ATAU WEBSITE SEMUA DAPAT DARI GOOGLE DAN BELI BUKU DI TOKO BUKU YG HRGNYA 'CUMA' 25RB ITUPUN DISKON 15 PERSEN.
BAGI YG MALAS SEARCHING PLUS 'SERAKAH' DAN 'MAU CEPAT KAYA DGN SEDIKIT USAHA'....SAYA RASA MEMBAYAR BEBERAPA RATUS RIBU MASIH 'LAYAK DITERIMA' DAN BUKAN SALAH PEMILIK WEBSITE FB.

rekening bca, mandiri, hsbc
aspal, siap digunakan.
pake sesuka hati.
pake rekber juga ok

minat?
ym / email : deadscamsociety@yahoo.com
web : http://rekening.co.cc

wow aku newbee, liat hiruk pikuk dunia internet marketing seperti ini, cukup berat juga ya tantangannya. mungkin karena guruku baru satu, yaitu mr JS, aku nilai baik-baik aja tuh. atau mungkin kalau aku udah banyak guru baru bisa menilai lebih jauh. hmm di antara kalian di sini, siapa ya yang mau jadi guruku ya?

saiful si pedang komando

MOPnet2000@gmail.com

Setuju, yang harus diluruskan adalah selalu ada proses untuk pencapaian-pencapaian yang dijadikan ilustrasi, mana ada yang instan selain mi dan minuman energi...., wehehehe, piiis....

tai deh TSnya... klonengannya JS :P

Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

Terima kasih untuk tipsnya, saya mau coba semoga juga.

Tips dan Tulisan postingannya bermanfaat, saya dalam ide baru dari postingan ini. Terima kasih banyak

Wahh kalau tentang masalah ini sangat simple bang.

Anggap saja EBOOK FORBIS ( FORMULA BISNIS ) itu sebagai media pelajarang sekolah.

Pasti ada Murid yang BERHASIL dan GAGAL untuk mempraktekanya.

Dengan demikian saya Mendukung PRO JOKO SUSILO .
berlajar itu tidak semudah Membalikan telapak tangan!

thank Gan info and your blog articles nice and helpful, now add science again, greetings and salutations successful bloggers from the blog:
sprei
bed cover

Post a Comment